NIKI Ceritakan Suasana Patah Hati Lewat “Oceans & Engines”.jpg

NIKI Ceritakan Suasana Patah Hati Lewat “Oceans & Engines”

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 13 July 2022 11:00 a.m.


Mancode - NIKI, penyanyi sekaligus penulis lagu yang bernaung di 88rising kembali menyapa para penikmat musik melalui lagu baru berjudul Oceans & Engines. Lagu baru ini rencananya juga akan hadir di album keduanya, Nicole, yang akan dirilis pada 12 Agustus 2022 mendatang.

Ditulis sendiri oleh dirinya, lagu baru ini adalah balada penyayat hati tentang menyudahi sebuah hubungan yang rusak. Versi terbaru dari lagu baru ini direkam ulang untuk albumnya, yang memperlihatkan bagaimana NIKI kembali bersinar melalui karyanya.

Dikatakan NIKI, lagu ini ditulis pada 2016 saat berusia 17 tahun. Saat itu, dirinya mengalami suasana patah hati yang menghancurkan dari cinta pertama. Hubungan yang dramatis, penuh kenaifan, dan kepolosan itu kini dikenang di usia 23 tahun.


“Seakan-akan dia tidak tahu apa yang akan terjadi. Seperti fakta bahwa setelah menulisnya di tempat tidur pada jam-jam yang tak nyaman pada malam hari di kelas 11 sambil mengemil sereal basi, dia akhirnya akan mengunjungi kembali lagu itu dan merilisnya bertahun-tahun kemudian,” ucapnya.

Lanjutnya, hidup terkadang menjadi sebuah siklus dan itu jelas selama proses pengerjaan ulang beberapa lagu yang sudah berumur beberapa tahun. Tidak sabar untuk memperkenalkan seluruh rangkaian lagu saat album dirilis. Namun sementara itu, ini cuplikan kedua dari karya NIKI yang favorit sejauh ini.

Oceans & Engines mengikuti perilisan lagu pertamanya, Before, lagu reflektif bernuansa nostalgia yang juga muncul di album Nicole. Pada lagu ini, NIKI mengekspresikan rasa rindu pada hubungan masa lalu yang telah berakhir dan bergulat untuk menavigasi perasaannya serta berusaha melepaskan.

Setelah perilisannya, lagu Before sempat menerima sejumlah pujian dari NME, UPROXX, dan Teen Vogue yang mengatakan bahwa tersebut dengan sempurna menyoroti kecakapan menulis lagu NIKI.

The Nicole Tour

NIKI belum lama ini juga mengumumkan tur headline pertamanya di Amerika Utara, The Nicole Tour, yang tiketnya hampir terjual habis selama masa pra-pesan dan dalam tiga jam pertama penjualan umum, dengan lebih dari 5.000 tiket terjual di beberapa kota.

Tur ini dimulai di Vancouver, BC pada 8 September, dengan perhentian di kota-kota besar termasuk New York City, Chicago, San Francisco, dan banyak lagi sebelum berakhir di The Wiltern di Los Angeles pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga: “Before”, Lagu Baru Niki Soal Kisah Cinta Pertamanya

Baca Juga: NIKI dan Brian Rich Cetak Sejarah di Coachella 2022

Baca Juga: 88rising dan Goldenvoice Siap Gelar Head In The Cloud Festival




Share To


rachli

rachli

July 13, 2022, 11 a.m.


tags : Oceans & Engines NIKI Patah Hati 88rising


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA