Nike-Rilis-Sneaker-Rumput-untuk-Golfer.jpg

Nike Rilis ‘Sneaker Rumput’ untuk Golfer

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 11:00 a.m.


Setiap brand sneakers dunia kerap kali berlomba untuk menciptakan sepatu yang dapat menyita perhatian publik dan menjadi trendsetter. Tampaknya Nike pun mencoba melakukan hal tersebut dengan produk terbarunya ini. Dengan nama Air Max 1 Golf Shoe, Nike membuat sejumlah sneaker untuk para golfer. Di antara sneaker tersebut yang paling banyak menjadi buah bibir adalah yang memiliki desain seperti rumput.

Tiga sneaker ini dirilis di tengah perhelatan turnamen golf PGA Tour 2018-2019. Sneaker ini hadir dengan tiga desain warna yaitu classic black, retro red, dan grass. Menariknya, Air Max 1 Golf Shoe yang paling dibahas oleh netizen serta media adalah yang grass. Karena sepatu ini memiliki bentuk yang terbilang unik.

Sebagaimana dilansir dari solecollector.com (30/1/2019) sneakers yang terinspirasi dari PGA Tour itu didesain oleh Tinker Hatfield yang terkenal menjadi desainer sepatu “langganan” Nike. Dari mulai Air Jordan 3, Air Jordan 15, Air Jordan XX, dan lainnya. Jadi keahliannya dalam menciptakan sepatu tidak perlu diragukan lagi.

Sepatu Rumput Pinggir.jpg

Namun, ketika Hatfield mendesain Air Max 1 Golf Shoe tipe grass, banyak netizen yang mempertanyakan keputusannya karena memasukan unsur rumput sintetis. Karena sepatu ini menuai komentar positif serta negatif secara bersamaan di sosial media. Salah satunya berbunyi: “Hell nah, unless u tryna look like the grinch (sama sekali tidak mau, kecuali jika kamu ingin terlihat seperti makhluk grinch)” tulis akun prestonrhodehead di akun Instagram @sneakernews.

Baca Juga: Ini Sepatu Golf Signature Terbaru dari Jordan Spieth

Sneakers untuk golfer ini memiliki warna hijau di bagian atas dengan warna putih di midsole dan outsole dengan bahan karet. Outsole-nya pun seperti bergerigi, hal ini berguna untuk mempermudah penggunanya bergerak di lapangan golf.

Nike-baru-ini-merilis-sneakers-yang-memiliki-bentuk-unik-dengan-target-konsumennya-pemain-golf_1.jpg

Karena ini produk Nike, tentu saja logo Swoosh pun harus hadir di sneaker ini. Logo tersebut diposisikan di bagian sisi dan insole. Bagian atas sneakers inilah yang paling menarik perhatian karena menggunakan material yang dilihat sekilas seperti ‘rambut-rambut hijau kecil’ dan desain ini disebut agar menyerupai rumput di lapangan golf.

Sepatu ini juga memasukan unsur nostalgia dalam desainnya. Karena terdapat sedikit elemen dari sneaker Air Max 1 yang dirilis pada 1987 dan dikenal sebagai sepatu pertama yang memiliki fitur kantong udara di midsole yang terlihat.

Hingga kini masih belum ada kabar kapan sepatu ini masuk ke Indonesia. Pasalnya, Nike juga belum mengumumkan secara resmi kapan sepatu ini masuk ke toko-toko di Amerika Serikat. Namun di laman hypebeast.com, sepatu ini disebut akan dibanderol Nike dengan harga USD140 (sekira Rp 1.977.360) di Negeri Paman Sam.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 11:14 a.m.


tags : pemain golf Sneakers sepatu sneaker


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia