Nielsen Rilis Streaming Content Ratings, Ukur Lintas Media di Indonesia.jpg

Nielsen Rilis Streaming Content Ratings, Ukur Lintas Media di Indonesia

oleh: rachli Technology Wednesday, 14 December 2022 9:00 a.m.


Mancode - Nielsen melalui Streaming Content Ratings memberikan wawasan tentang platform dan saluran yang ditayangkan melalui perangkat seluler dan disiarkan melalui rating TV linier, termasuk jangkauan audiens, waktu yang dihabiskan, dan profil demografis yang mencakup 11 kota besar di Indonesia.

Dengan konsumsi audiens yang terus bergeser di seluruh layanan linier dan streaming, Nielsen menyediakan industri dengan tujuan membantu mengidentifikasi perubahan perilaku pemirsa dalam mengkonsumsi konten dan memungkinkan memahami secara jelas tentang preferensi pemirsa streaming.

Direktur Eksekutif Nielsen Indonesia, Hellen Katherina menyebutkan, penting bagi klien Nielsen untuk memiliki pemahaman yang mumpuni tentang lanskap streaming, terutama pandangan tentang konsumsi audiens yang memperhitungkan total penggunaan platform streaming yang sebanding dengan TV linier.


“Nielsen Streaming Content Ratings memberikan pandangan komprehensif tentang konsumsi streaming dan demografi audiens yang terus meningkat. Ini akan membantu setiap pemangku kepentingan di industri dalam membeli, menjual, atau berinvestasi di lintas media,” kata Hellen, Kamis (8/12/2022).

Dalam laporan Nielsen Consumer Media & View Q3 2022 (Indonesia), TV dan internet menjadi dua jenis media dengan jangkauan tertinggi dimana TV masih mendominasi dengan 81,1 persen dan internet mengalami pertumbuhan yang signifikan mencapai 76,7 persen.

Hingga kuartal tiga 2022, pengguna TV masih didominasi usia 40-49 tahun (18 persen) dan 50+ (23 persen), sedangkan digital masih didominasi usia 10-19 (22 persen) dan 20-29 (26 persen) tahun. Dengan pertumbuhan internet yang tinggi, mengakses video online dan menonton streaming TV juga meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir di semua kelompok umur.

Kondisi itu melahirkan kebutuhan industri untuk memiliki pengukuran streaming yang andal. Melalui Streaming Content Ratings, Nielsen membantu industri dalam memahami pemirsa streaming dan bagaimana mereka terlibat dengan konten, memungkinkan pemasar dan penyiar memahami dengan lebih baik lanskap kompetisi untuk mendapatkan atensi audiens.

Saat ini, Hellen menegaskan, audiens memiliki lebih banyak pilihan dalam mengakses dan menikmati konten yang sesuai dengan kebutuhannya sehingga dengan adanya metode pengukuran yang terintegrasi akan memudahkan lembaga penyiaran dan pengiklan untuk menentukan strategi bisnisnya.

“Streaming Content Ratings akan melihat siapa, di mana, dan bagaimana pemirsa streaming saat ini sehingga dapat memberikan pengukuran yang tepat untuk program yang dilihat melalui platform streaming teratas dengan menyatukan beberapa fragmen menjadi satu sumber,” jelas Hellen.

Streaming Content Ratings dapat membantu penyiar membuat keputusan sebuah program dan distribusi konten yang tepat untuk menjangkau profil demografi utama. Layanan ini juga dapat membuktikan profil audiens mereka terhadap kompetitor dan menjadi panduan untuk pengembangan konten serta strategi akuisisi konsumen di mana dapat dijual dengan proposisi nilai yang berbeda kepada pengiklan.

Beri pemahaman tentang di mana dan kapan target audiens terlibat dengan video

Bagi pengiklan, layanan ini memberikan pemahaman tentang di mana dan kapan target audiens terlibat dengan video tersebut. Laporan ini akan membantu pemasar mendapatkan efisiensi dalam pengeluaran media mereka dan meningkatkan jangkauan dengan mengoptimalkan keputusan investasi antara televisi dan digital yang beradaptasi dengan keberadaan audiens secara efektif.

Nielsen telah mulai menyatukan platform teknologinya untuk membantu menjadikan produk pengukuran audiens miliknya lebih interoperabilitas, fleksibel, dan terukur. Hal ini dapat memenuhi pengukuran lintas media dengan mengusung visi Nielsen One, sebuah visi untuk menjadikan Nielsen sebagai partner dalam pengukuran lintas-platform terpercaya di semua media termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Nielsen Rilis Belanja Iklan Teratas Asia Pasifik Semester Pertama 2022

Baca Juga: Nielsen Catat 7 Persen Peningkatan Belanja Iklan Semester Pertama 2022

Baca Juga: Nielsen Ekspansi Pengukuran Kepermisaan TV di Indonesia




Share To


rachli

rachli

Dec. 14, 2022, 9 a.m.


tags : Media Streaming Content Ratings Nielsen Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA