Ngabuburep.jpg

Ngabuburep, Ajang Kumpul dan Berbagi ala Komunitas Hip-Hop Westwew

oleh: galih Life Style Monday, 18 April 2022 12:00 p.m.


Mancode – Ada suasana yang berbeda ketika bertandang ke Westwew Coffee di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada akhir pekan lalu. Terlihat sejumlah muda-mudi berpakaian rapi ala hip-hop hilir mudik memasuki tempat kongko tersebut. Mereka saling sapa, dan bercengkrama seakan melepas rindu, sudah lama tidak berjumpa.

Rupanya, kehadiran mereka bukan tanpa alasan. Mereka datang dengan satu tujuan menghadiri Ngabuburep 2022. Ini merupakan gelaran street culture komunitas musik hip-hop Westwew yang dimotori oleh rapper Tuan Tigabelas.

“Ngabuburep merupakan acara tahunan yang digelar tiap Ramadan oleh komunitas hip-hop Westwew. Ini tahun keenam kami menggelar acara ini,” kata rapper Tuan Tigabelas kepada Mancode.id di sela-sela event tersebut.


Ngabuburep-1.jpg

Dia menjelaskan, nama Ngabuburep sendiri merupakan gabungan dari ngabuburit dan rap. Makanya, dalam event kali ini diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan musik rap. “Jadi, ada performance artis-artis Westwew dan lainnya,” ungkap Tuan Tigabelas.

Namun, lanjutnya, berbeda dari tahun sebelumnya yang khusus hanya menampikan performance artis saja. Ngabuburep tahun ini justru lebih meriah karena melibatkan banyak hal yang berkaitaan dengan musik hip-hop.

“Kita berkolaborasi dengan visual artis. Ada graffiti di tahun ini. Selain itu, ada juga sketch competition, live painting, talkshow hingga lelang barang untuk galang dana. Hasil lelang akan didonasikan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Khusus barang lelang, POCO, brand ponsel ikut berpartisipasi dalam Ngabuburep 2022. Mereka menyumbangkan dua ponsel andalannya, yakni POCO M3 dan M3 Pro. “Kedua ponsel tersebut nantinya digraffiti seniman, lalu dilelang dalam acaranya ini,” ungkap Abee Hakiim, Public Relation POCO Indonesia.

POCO.jpg

Kehadiran POCO di event ini, lanjut Abee, merupakan bentuk dukungan terhadap street culture di Indonesia. “Ngabuburep 2022 ini menjadi wadah untuk anak-anak muda yang memiliki passion di bidang seni untuk terus beraksi menciptakan karya-karya baru yang berkarakter beda, berani, dan mendobrak. Ini sesuai value POCO,” ungkap Abee.

Baca Juga: Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi POCO M4 Pro

Baca Juga: NIKI dan Brian Rich Cetak Sejarah di Coachella 2022




Share To


galih

galih

April 18, 2022, noon


tags : Tuan Tigabelas Ngebuburep Life Style POCO


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE