NexPage Luncurkan Aplikasi Buku Nonfikasi Bahasa Indonesia.jpg

NexPage Luncurkan Aplikasi Buku Nonfiksi Bahasa Indonesia

oleh: rachli Technology Thursday, 29 December 2022 11:00 a.m.


Mancode - NexPage, aplikasi seluler ringkasan buku nonfiksi pertama di dunia, telah diluncurkan di Indonesia dengan seluruh konten dalam bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia merupakan bahasa pertama yang diperkenalkan setelah bahasa Inggris.

Penggunaan bahasa Indonesia ini sendiri menunjukkan signifikansi dan pentingnya pasar Indonesia bagi perusahaan rintisan baru ini. Tujuan akhirnya adalah memiliki beberapa opsi bahasa asli untuk dapat dipilih pengguna sehingga mereka dapat membaca buku dari seluruh dunia.

Hal tersebut dilakukan karena ada lebih dari 204 juta pengguna internet di Indonesia. Menurut penelitian, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menggunakan media online di Indonesia hampir mencapai sembilan jam.


Namun, beberapa laporan UNESCO menyatakan bahawa minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 persen. Pada 2016, Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara dalam hal minat baca dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Central Connecticut State University di AS.

Melihat hal itu, NexPage melakukan riset sendiri dan mengaitkannya dengan alasan-alasan seperti kurangnya aksesibilitas terhadap buku, kurangnya variasi konten dan judul yang menarik, dan tingginya biaya terjemahan buku-buku asing

NexPage percaya bahwa setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan belajar tentang budaya lain tanpa dibatasi oleh hambatan bahasa atau distribusi.

“Kami percaya bahwa dengan meluncurkan konten kami dalam Bahasa Indonesia, kami dapat menjangkau lebih banyak orang Indonesia yang mungkin lebih suka membaca dalam bahasa ibu mereka,” kata CEO NexPage, Tan Zhi Rong, Rabu (28/12/2022).

NexPage menawarkan beragam jenis konten. Ada lebih dari 20 kategori judul buku, termasuk Manajemen Bisnis, Teknologi, Keuangan, Buku Terlaris Internasional, Pengembangan Pribadi, Kesehatan dan Kebugaran, Pengasuhan Anak, dan Ilmu Pengetahuan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk memenuhi pasar buku audio dan pengguna yang lebih suka mendengar buku yang dibacakan, NexPage juga telah menyediakan versi audio dari judul-judul bukunya. NexPage juga menyediakan beragam fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman membaca.

Hal itu termasuk mode membaca 'siang' dan 'malam', pilihan warna latar belakang yang sesuai dengan preferensi pengguna, jenis font bacaan yang berbeda, kemampuan untuk menyesuaikan kepadatan font dan ukuran font, fungsi pencarian buku yang ramah pengguna, pemilih bahasa, dan banyak lagi.

Aplikasi NexPage tersedia dalam format iOS dan Android dan dapat dicari di Apple dan Google Play Store.

Baca Juga: Moli Kobam Gelar Diskusi Buku di Jakarta International Literary Festival

Baca Juga: Pustaka Bergerak Ikut Ramaikan Jakarta International Literary Festival

Baca Juga: KONIKEN Gelar Pesta Inklusif 2022, Rayakan Hari Disabilitas Internasional




Share To


rachli

rachli

Dec. 29, 2022, 11 a.m.


tags : Nonfikasi Bahasa Indonesia NexPage Buku Aplikasi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA