Templet_Mancode_ (3).jpg

New York Wajibkan Warganya Divaksin untuk Menghadiri Konser

oleh: fachrul Entertainment Wednesday, 4 August 2021 9:00 a.m.


Mancode - Dengan meningkatnya kasus virus corona dan adopsi vaksin yang merata, Kota New York mengambil tindakan sendiri untuk menghindari kemungkinan lockdown selanjutnya. Walikota Bill de Blasio mengumumkan bahwa kota tersebut akan mengamanatkan bukti vaksinasi untuk "aktivitas dalam ruangan rekreasi di restoran, pusat kebugaran, dan pertunjukan."

New York akan menjadi kota besar pertama yang melakukan ini. Program "Key to NYC Pass" akan dimulai pada 16 Agustus untuk masa transisi hingga 13 September ketika akan diberlakukan sepenuhnya.

"Sudah waktunya bagi orang untuk melihat vaksinasi secara harfiah diperlukan untuk menjalani kehidupan yang baik, penuh dan sehat. Jika kalian tidak divaksinasi, kalian tidak akan dapat berpartisipasi dalam banyak hal. Baik pekerja maupun pelanggan akan diminta untuk divaksinasi lengkap," kata Bill de Blasio.


Sekitar 70% warga New York memiliki setidaknya satu suntikan vaksin dengan 66% divaksinasi penuh. Walikota mencatat bahwa mandatnya adalah untuk mengirim pesan yang jelas, "Jika kalian ingin berpartisipasi dalam masyarakat kita sepenuhnya, kalian harus divaksinasi. Sudah waktunya."

ABC 7 melaporkan tidak akan ada opsi untuk menunjukkan tes COVID negatif sebagai pengganti vaksinasi. Tidak ada vaksinasi, tidak ada entri. Warga dapat menampilkan kartu kertas mereka, aplikasi digital "Key to NYC Pass" baru, atau aplikasi Excelsior untuk membuktikan status vaksin mereka.

Prancis dan Italia telah memberlakukan tindakan serupa. Inggris sedang mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama.

"Kami pikir sangat penting untuk memperjelas bahwa jika kalian divaksinasi, kalian akan mendapatkan manfaat dalam segala macam cara. Kalian bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Selain kesehatan secara umum, kalian bisa berpartisipasi dalam banyak hal. Dan jika kalian tidak divaksinasi, akan semakin sedikit hal yang dapat kalian lakukan," tambah Bill de Blasio.

Sebelumnya, Selandia Baru sudah menggelar konser dengan 50.000 penonton, tanpa masker dan tanpa perlu menjaga jarak pada April lalu. Pada perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei lalu, sebanyak 11 ribu warga Wuhan menghadiri festival musik yang digelar di Taman Garden Expo Wuhan.

Baca Juga: Enam Tips untuk Bepergian dengan Anak yang Belum Divaksin

Baca Juga: Google Luncurkan Dana Rp42 Miliar untuk Melawan Misinformasi Vaksin Covid

Baca Juga: Jackie Chan Janjikan Imbalan Rp1 M Bagi Penemu Vaksin Corona




Share To


fachrul

fachrul

Aug. 4, 2021, 9 a.m.


tags : Bill de Blasio Covid-19 Konser Corona Vaksinasi New York Vaksin


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE