IMG-20220813-WA0002.jpg

New Mitsubishi Xpander Cross Makin Aman Dikendarai Berkat Fitur Ini

oleh: galih Life Style Monday, 15 August 2022 18:00 p.m.


Mancode - Puluhan mobil baru diluncurkan di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City. Salah satunya New Mitsubishi Xpander Cross yang hadir dengan sejumlah pembaruan.

Low Sport Utility Vehicle andalan Mitsubishi ini kini dibekali fitur Active Yaw Control (AYC). Fitur ini diklaim berfungsi meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman di roda depan. Dengan begitu, kendaraan menjadi lebih stabil meskipun bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Seperti dijelaskan Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hikaru Mii, bahwa AYC merupakan fitur yang dihadirkan untuk melengkapi Active Stability Control atau ASC yang berfungsi mengontrol mobil dalam setiap kondisi. Fitur AYC pertama kali disematkan pada Mitsubishi Lancer Evolution


“Ini beda dengan AYC, lebih ke cornering dan braking terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tinggi,”ujarnya saat media workshop di ICE BSD City, Senin (15/8/2022).

"Keamanan adalah poin yang diharapkan dari fitur ini. Jadi, AYC tidak bisa dimatikan secara manual," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Rifat Sungkar, Duta Mitsubishi Indonesia menjelaskan dengam rinci kinerja fitur AYC. Menurutnya, sederhananya fitur-fitur tersebut merupakan sistem keamanan yang berjenjang.

"Biasanya entry level itu rem ABS, kemudian naik ke atas ada TC (Traction Control) atau ASC," jelasnya.

"Selanjutnya, yang kelasnya ada di atas diwakili AYC ini yang kami punya di Xpander Cross," tambah Rifat.

Masih menurutnya, ada empat variabel yang menentukan kinerja AYC. Di antaranya wheel speed sensor, steering angle, putaran mesin, dan rem.

Dengan kehadiran fitur tersebut, para pengendara New Mitsubishi Xpander Cross kini dipastikan akan merasa lebih nyaman dan aman, terutama bermanuver di jalan licin.

Ubahan Xpander Cross

Jika dilihat dari tampak luar, low Sport Utility Vehicle andalan Mitsubishi ini terlihat berbeda dari generasi sebelumnya. Ini tak lepas dari adanya penyematan lampu utama dan grille baru.

Tak hanya bagian luar, interior juga terdapat pembaruan di sejumlah bagian. Di antaranya panel instrumen delapan inci, wireless charging, hingga desain palang kemudi mirip dengan Pajero Sport.

Untuk fitur, ada penambahan di antaranya wireless charger, 8 inci LCD meter cluster, new steering wheel design, serta micron air filtration.

New Mitsubishi Xpander Cross tipe CVT Premium Package dibanderol dengan harga Rp335.750.000. Sedangkan varian MT seharga Rp309.950.000.

Baca Juga: Mitsubishi Optimistis Xpander dan Xpander Cross Mampu Bersaing di GIIAS 2022

Baca Juga: Hyundai Stargazer Melantai di GIIAS, Ini Varian dan Harganya




Share To


galih

galih

Aug. 15, 2022, 6 p.m.


tags : Mitsubishi New Mitsubishi Xpander Cross Fitur AYC Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 26 September 2022 13:00 p.m.

Berdesain Klasik, New Balance 9060 Resmi Hadir di Indonesia

Technology 12 September 2022 14:00 p.m.

Spesifikasi POCO C40, Harganya Hanya Sejutaan