New Kia Sorento.jpg

New Kia Sorento Sabet Penghargaan ‘All-Wheel Drive Car of the Year 2020’

oleh: galih Life Style Wednesday, 17 June 2020 12:00 p.m.


Mancode – Pada Maret lalu, melalui Facebook livestream Kia meluncurkan generasi terbaru dari Kia Sorento. Mobil yang akan dijual di pasar Eropa pada kuartal ketiga 2020 ini, ternyata langsung menyita perhatian banyak pihak. Termasuk dalam kontes ternama yang diadakan Auto Bild Allrad, majalah four-wheel drive terlaris di Eropa.

Dalam kontes tersebut, Kia Sorento generasi anyar ini diganjar penghargaan ‘All-Wheel Drive Car of the Year 2020’. Ini adalah penghargaan ketiga berturut-turut untuk Kia dari Auto Bild Allrad untuk sedan sport Kia Stinger sebagai pemenang dalam kategori All-wheel drive cars over 40,000 euros’ pada 2018 dan 2019.

Hasil dari kompetisi diterbitkan dalam edisi 7/2020 Auto Bild Allrad, yang mana acara penghargaan tahunan tersebut tidak terjadi karena pandemi Covid-19. “Dengan generasi keempat Sorento, kami memasuki babak baru dalam sejarah kesuksesan flagship SUV kami, yang karenanya penghargaan ini membuat kami bangga,” ujar Steffen Cost, Managing Director (COO) Kia Motors Deutschland baru-baru ini.

Dia menjelaskan, KIA Sorento terbaru ini memiliki desain yang dinamis dan elegan dari Sport Utility Vehicle (SUV) modern. Mobil ini dilengkapi mesin dengan sistem penggerak all-wheel drive yang kuat, bantuan pengemudi terbaru dan teknologi informasi, kenyamanan, serta ruang yang luas.

“Sorento memiliki banyak penggemar di Jerman sejak diluncurkan pada tahun 2002, dan kami yakin basis penggemar ini akan tumbuh secara signifikan dengan generasi yang baru,” jelasnya.

Dia melanjutkan, desain model baru ini didasarkan pada estetika yang kuat dari generasi Sorento sebelumnya, tetapi garis dan tepian yang lebih tajam dan proporsi yang lebih dinamis memberikan sentuhan sporty yang kian jelas.

“Sorento generasi keempat juga merupakan Kia pertama yang dibangun di atas platform SUV mid-range baru, memungkinkan proporsi baru dan integrasi ruang efisien dari powertrain listrik. Di Eropa, Sorento baru akan tersedia dengan pilihan powertrain hybrid atau diesel, dengan sistem hybrid plug-in,” tambahnya.

Sementara dari sisi fitur, mobil ini telah disematkan fitur terbaru. Seperti Smart Cruise Control yang berbasis Navigasi dan Highway Driving Assist. Fitur Remote Smart Parking Assist yang baru memungkinkan mobil ini dikendalikan dari jarak jauh dengan key fob dan berjalan dari tempat parkir secara otomatis.

Fitur penting lainnya untuk perjalanan off-road adalah sistem 'Terrain Mode', yang membantu SUV ini mencapai traksi yang lebih baik ketika berkendara pada medan berlumpur, pasir, dan salju.

Baca Juga: Nissan Hadirkan Livina Sporty Package Edisi Terbatas

Baca Juga: Mengenal Mesin MIVEC, Kunci di Balik Performa Mobil Mitsubishi

Baca Juga: Vespa 946 Christian Dior, Skuter Ikonik Bergaya Elegan nan Mewah


Share To


galih

galih

June 17, 2020, noon


tags : New Kia Sorento Kia Sorento All-Wheel Drive Car of the Year 2020 Otomotif Life Style Auto Bild Allrad


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'