image default

Netflix Tayangkan Film Biopic Mötley Crüe

oleh: emil Entertainment Wednesday, 20 February 2019 15:00 p.m.


Pada tahun 2018, film biopic Bohemian Rhapsody berhasil menghibur para penikmat musik rock yang merasa kangen dengan kehadiran band Queen. Secara finansial dengan modal pembuatan USD55 juta, film ini pun sukses meraup keuntungan di box office-nya sekira USD853,9 juta. Tampaknya Netflix pun berusaha melakukan langkah yang sama. Pasalnya, streaming platform ini akan segera menayangkan film biopic band rock legendaris Mötley Crüe.

Dengan judul The Dirt, film tersebut akan mulai bisa ditonton di Netflix pada Maret 2019. Film ini akan menceritakan bagaimana perjalanan band Mötley Crüe dari mulai awal pembentukannya hingga konser-konser ikonik mereka. Selain karena lagu-lagunya seperti “Dr. Feelgood”, “Shout At The Devil”, dan “Girls, Girls, Girls”, lifestyle para anggota Mötley Crüe yang terkesan liar pun membuat band ini terkenal di kalangan penikmat musik rock.

Gambar: (Sumber: revolvermag.com)

Sekadar informasi, Mötley Crüe merupakan band aliran rock yang terbentuk pada 17 Januari 1981. Band ini dimotori oleh Vince Neil sebagai vokalis, Mick Mars sebagai gitaris, Nikki Sixx sebagai bassist, dan Tommy Lee sebagai drummer. Band ini masuk ke dalam daftar 10 band heavy metal terbaik sepanjang masa versi MTV.

Sebagaimana dilansir dari screenrant.com (20/2/2019), film biopic ini diadaptasi dari buku dengan judul The Dirt karya Neil Strauss yang ditulisnya bersama para anggota band Mötley Crüe. Buku ini mengisahkan perjalanan para anggota band tersebut yang selama bertahun-tahun tanpa henti melakukan tur konser, dan merusak kamar hotel yang menjadi tempat mereka menginap.

Gambar: (Sumber: ultimateclassicrock.com)

Karena menjadi buku biografi yang best seller, tidak heran bila pembicaraan untuk mengadaptasi buku ini pun dilakukan. Bahkan rencana awal untuk membuat film The Dirt sudah dilakukan pada tahun 2006 oleh pihak Paramount dan MTV. Namun proyek ini tidak pernah berjalan dengan lancar yang akhirnya membuat proses syuting film The Dirt tidak pernah mendapatkan lampu hijau.

Walau tersendat selama lebih dari 10 tahun, para anggota band Mötley Crüe tidak merasa lelah untuk berdialog dengan berbagai pihak agar film The Dirt dapat direalisasikan. Pada tahun 2017, Netflix pun akhirnya mendapatkan hak untuk menayangkannya. Setahun kemudian, proses syuting pun dimulai. Sineas Jeff Tremaine yang terkenal dengan karya Jackass-nya ditunjuk untuk menyutradarai The Dirt


Share To


emil

emil

Feb. 20, 2019, 3:22 p.m.


tags : film barat Netflix Film 2019 Motley Crue


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 24 February 2020 15:00 p.m.

Sosok Kodir, Sang Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi

Technology 24 February 2020 12:00 p.m.

Trend Micro Luncurkan Program Mitra

History 24 February 2020 10:00 a.m.

100 Tahun Peringatan Berdirinya Partai NAZI

Life Style 21 February 2020 17:00 p.m.

Mengenal Beragam Jenis Kondom