Nasi-teri-Kuliner-Gejayan.jpg

Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta

oleh: inggil Travel Monday, 23 September 2019 13:00 p.m.


Kota Yogya memang mempunyai banyak pilihan kuliner legendaris. Selain gudeg ada satu kuliner lainnya yang bisa mancoders cicipi, yakni Nasi Teri Gejayan Pak Dul. Warung makan ini menyajikan berbagai menu masakan rumahan dengan harga ramah kantong.

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Cilacap

Nasi Teri Gejayan Pak Dul ini buka mulai pukul 21:00 WIB hingga 04:00 WIB. Walaupun buka pada malam hari, kuliner ini tak pernah sepi pengunjung. Nikmatnya udara malam hari di Kota Yogya dipadukan dengan nikmatnya nasi teri ditambah dengan teh panas adalah hal yang sempurna.

Nasi-Pak-Dul.jpg

Disebut kuliner legendaris, karena Nasi Teri Gejayan Pak Dul ini telah berjualan selama lebih dari 40 tahun. Menariknya, semua menu masakan di sini dimasak menggunakan tungku arang. Maka dari itu, cita rasa pada makanan di sini mempunyai ciri khas.

Nasi-Teri-Pak-Dul.jpg

Pemilik dari warung makan ini bernama Subagiya, yang tak lain ialah mantu dari Pak Dul. Ia sendiri merupakan generasi kedua yang berjualan nasi teri ini.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Mulanya, Pak Dul telah berjualan sejak 1970-an. Setelah lebih dari 20 tahun berjualan dirinya pun kemudian meneruskan tahtanya kepada sang mantu Subagiyo dan suaminya pada April 1992. Tak disangka, peminat nasi teri ini pun semakin meningkat, selalu ada pelanggan baru yang berdatangan.

Baca Juga: Wisata Kota Malang untuk Traveler Penggemar Suasana Alami

Sebagai informasi, warung makan ini tidak memasang banner ataupun tenda saat berjualan, hanya sekadar tenda warna biru. Bahkan di pencarian mesin internet, nama warung ini cukup banyak, seperti ‘warung teri pojok gejayan’, ‘nasi teri pak dul’, atau ‘nasi teri pak yo’.

Nasi-teri-Pak-Dul-Kuliner.jpg

Kuliner nasi teri Pak Dul ini bisa menjadi alternatif pilihan makanan. Yogya yang terkenal dengan gudegnya yang manis, tentu dengan nasi teri ini yang terkenal pedasnya bisa menjadi pilihan kuliner bagi yang gemar makanan pedas.

Nasi-Teri-Pak-Dul-Gejayan.jpg

Satu porsi nasi teri sendiri dibanderol cukup murah hanya Rp8 ribu saja. Tidak hanya teri saja banyak pilihan menu lainnya, seperti telur, ayam, ikan, dan sayur-sayur. Harganya pun beragam namun tetap ramah dikantong.

Baca Juga: Solo Traveling ke Palembang? Yuk Kunjungi Lokasi Ini (I)


Share To


inggil

inggil

Sept. 23, 2019, 1 p.m.


tags : Kuliner Jogja Nasi Teri Pak Dul Kuliner Malam Nasi Teri Gejayan Yogyakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival