Templet_Mancode_ (3).jpg

Nama The Rolling Stones Dipakai NASA untuk Batu Mars

oleh: fachrul Entertainment Friday, 23 August 2019 13:00 p.m.


"Rolling Stones Rock" adalah batu pendarat InSight milik NASA yang dikirim ke Mars.

Selama beberapa dekade, musik The Rolling Stones telah memiliki jangkauan global di Bumi. Sekarang, pengaruh band legendaris tersebut meluas sampai ke planet Mars. Tim di balik pendaratan NASA InSight telah menamai batu Mars tersebut yaitu 'Rolling Stones Rock.'

The Rolling Stones yang digawangi oleh Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts dan Ronnie Wood senang dengan berita itu dan berkomentar, "Betapa cara yang luar biasa untuk merayakan tur 'Stones No Filter'. Ini jelas merupakan tonggak sejarah dalam perjalanan panjang kami. dan sejarah yang penting. Terima kasih banyak kepada semua orang di NASA karena mewujudkannya"

Sedikit lebih besar ukurannya dari bola golf, batu itu tampaknya telah berguling sekitar 3 kaki (1 meter) pada 26 November 2018, didorong oleh pendorong InSight ketika pesawat ruang angkasa mendarat di Mars untuk mempelajari interior dalam planet Mars. Dalam gambar yang diambil oleh InSight pada hari berikutnya, beberapa divot di tanah oranye-merah dapat terlihat membuntuti Rolling Stones Rock. Ini adalah yang terjauh dari NASA yang telah melihat gulungan batu ketika mendaratkan pesawat ruang angkasa di planet lain.

"Nama Rolling Stones Rock sangat cocok," kata Lori Glaze, direktur Divisi Sains Planet NASA di Washington. "Bagian dari piagam NASA adalah membagikan karya kami dengan audiens yang berbeda"

Aktor Robert Downey Jr membuat pengumuman pada Kamis, 22 Agustus di Stadion Rose Bowl Pasadena sebelum The Rolling Stones naik panggung. Di belakang panggung sebelum membuat pengumuman, Robert Downey berkata, "ilmu penyerbukan silang dan band rock legendaris merupakan hal yang baik"

Misi InSight dipimpin oleh Jet Propulsion Laboratory NASA, tidak jauh dari Rose Bowl di Pasadena. Setelah membantu NASA mendaratkan semua misinya di Mars sejak 1997, ahli geologi JPL Matt Golombek adalah bintang rock di kanannya sendiri. Dia dan rekan ilmuwan lainnya menghitung batu dan menilai keamanan lokasi pendaratan potensial.

Nama ilmiah resmi untuk tempat dan benda di seluruh tata surya, termasuk asteroid, komet, dan lokasi di planet hanya dapat ditetapkan oleh International Astronomical Union. Tetapi para ilmuwan yang bekerja dengan penemu Mars NASA telah memberikan banyak nama panggilan tidak resmi untuk batu dan fitur geologi lainnya. Melakukan hal itu memudahkan mereka untuk mendiskusikan objek yang berbeda dan merujuknya dalam makalah ilmiah. Jadi, sementara nama Rolling Stones Rock bersifat informal, nama itu akan muncul di peta Planet Merah yang berfungsi.

NASA akan menggunakan misi robotiknya ke Mars untuk membantu mempersiapkan penjelajahan manusia akhirnya di Planet Merah. Didakwa dengan mengembalikan astronot ke Bulan, program Artemis NASA adalah langkah selanjutnya dalam eksplorasi manusia. Ini adalah bagian dari pendekatan eksplorasi Bulan ke Mars NASA yang lebih luas, yang akan dengan cepat dan berkelanjutan menjelajahi Bulan dan memungkinkan lompatan raksasa umat manusia berikutnya ke Mars.

Baca Juga: Green Day Jual Peralatan Musik Legendarisnya


Share To


fachrul

fachrul

Aug. 23, 2019, 1:51 p.m.


tags : InSight NASA Robert Downey Jr Rolling Stones Rock Rolling Stones Lori Glaze Planet Mars Mick Jagger The Rolling Stones


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan