My-Chemical-Romance.jpg

My Chemical Romance Bakal Kembali Ramaikan Industri Musik

oleh: rachli Entertainment Friday, 1 November 2019 12:00 p.m.


Sejak 2013 silam, band asal New Jersey, My Chemical Romance (MCR) memutuskan untuk bubar. Namun belum lama ini kabar tersiar, MCR akan kembali reuni. Kabar tersebut diumumkan oleh pelantun lagu Helena ini lewat akun media sosial Instagram mereka.

Dalam akun Instagram mereka, diunggah gambar patung malaikat beserta tulisan RETURN di atasnya. Unggahan tersebut tampaknya merupakan sebuah nama acara yang akan mereka hadiri di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 20 Desember 2019 mendatang.

Sebelumnya, kabar kembalinya My Chemical Romance sudah beredar sejak Juni 2019. Kabar ini dibocorkan oleh personil Jonas Brothers, Joe Jonas. Joe tidak sengaja mengunggah video Gerard Way, Matt Pelissier, Ray Toro, Mikey Way, dan Frank Iero saat berlatih di sebuah studio.

Baca Juga: Carcass Siap Menggebrak lewat Under The Scalpel Blade

Akan tetapi kabar tersebut sempat ditepis Frank Iero. Sang vokalis, Gerrad Way, juga pernah mengungkapkan sulit bagi My Chemical Romance untuk bersatu kembali. Menurutnya, bakal sulit untuk menentukan arah bagi band yang terkenal dengan hits berjudul Welcome to Black Parade.

Seperti diketahui sebelumnya, band beraliran alternative rock yang telah 12 tahun bersama itu memutuskan untuk bubar. Dalam pernyataan perpisahannya, band ini berterima kasih kepada para penggemar dan mengatakan bahwa pengalaman mereka adalah berkah sejati.

My-Chemical-Romance-RETURN.jpg

My Chemical Romance merilis album debut pada 2002 dan menjadi sangat populer pada 2004 dengan Three Cheers for Sweet Revenge yang mencapai penjualan platinum. MCR kemudian meneruskannya dengan album platinum lain pada 2006 bertitel The Black Parade.

Album The Black Parade ini menghasilkan hit Top 10 pertama mereka lewat lagu berjudul Welcome to Black Parade. Sempat menjadi candaan, album The Black Parade yang diproduseri Rob Cavallo ini pernah memiliki judul asli bernama The Rise and Fall of My Chemical Romance.

Baca Juga: Java Jukebox, Band Boston dengan Vokalis Anak Bandung

Baca Juga: Selena Gomez Kembali dengan Lose You To Love Me

Pada album The Black Parade, MCR seolah ingin meninggalkan kesan emo. Hal itu terbukti dengan pernyataan Gerard bahwa single Cancer adalah single yang paling gelap sepanjang masa. Cancer diceritakan mengenai penyakit kanker dan bercerita tentang sesuatu yang dialami oleh penderitanya.

Album terakhir mereka adalah Danger Day: The True Lives of the Fabulous Killjoys 2010. Sejak bubar Gerard Way menciptakan komik pemenang penghargaan, The Umbrella Academy, yang kemudian diadaptasi ke serial aksi Netflix yang ditayangkan perdana pada Februari 2019. Sementara, personel lainnya memiliki proyek masing-masing.


Share To


rachli

rachli

Nov. 1, 2019, 12:44 p.m.


tags : My Chemical Romance The Black Parade Jonas Brothers Helena MCR Reuni Industri Musik


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan