Glenn-Fredly.jpg

Musisi Tanah Air Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 8 April 2020 20:00 p.m.


Mancode - Berita duka menyelimuti industri musik Tanah Air, sosok penyanyi terkenal Glenn Fredly telah berpulang di usianya yang ke 44 tahun. Pelantun ‘Kasih Putih’ tersebut meninggal pada pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta, Rabu, 8 April 2020. Penyebab kematian Glenn Fredly sendiri diinformasikan terkena selaput otak (meningitis).

Kabar meninggalnya Glenn Fredly pertama kali diinfokan oleh Tompi kepada Billboard Indonesia.

"Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke-44 tahun". Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabat dekat sekaligus rekan seprofesinya, Tompi. "Terima kasih untuk semua karya-karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly,” dikutip dari Billboard Indonesia.

Berita duka kepergian Glenn Fredly turut dirasakan oleh para musisi Indonesia. Almarhum dikenal sebagai sosok yang baik dan namanya telah menjadi legenda Tanah Air. Sejumlah musisi pun menyampaikan rasa kehilangan mereka melalui unggahan di media sosial.

“Bung Glenn fredly orang baik.musisi panutan.innalilahi wainnailahi rajiun... telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya,” tulis Rian D’Masiv.

“Rest in love, dear Om @GlennFredly. Tenang ya Om Glenn di sana. Terima kasih untuk semua karya yang juga sudah ikut membentukku sampai sekarang ini. Gone too soon, :((( Masih shock dan ga percaya,” tulis Vidi Aldiano

“Rest in Love kaka @GlennFredly,” tulis Kunto sembari mengaku terkejut lewat kicauan lain di Twitter.

Sebagai salah satu musisi hebat, sudah banyak single hits yang dibuat oleh suami Mutia Ayu ini. Semasa hidupnya penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuhamallo ini telah merilis 10 album penuh, satu album rohani serta satu album kompilasi. Almarhum mengawali karirnya menjadi vokalis Funk Section pada 1995. Kemudian, ia pun membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro yang bernama Trio Lestari.

Tidak hanya fokus menjadi penyanyi dan penulis lagu, Glenn pun juga berkarir sebagai produser musik untuk album milik grup Pasto dan Yura Yunita.

Selamat jalan Glenn Fredly! meski sosoknya telah berpulang namun karya serta semangatnya selalu ada di hati para penggemar dan musisi Tanah Air. Kami segenap tim Mancode mengucapkan turut berduka cita semoga amal ibadah beliau diterima dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya di sisi-Nya.

Baca Juga: Mengenang Naek L.Tobing Dokter Jiwa dan Pakar Seksologi

Baca Juga: Duka Mendalam untuk Ashraf Sinclair

Baca Juga: Vokalis Dendy Mikes Meninggal Akibat Serangan Jantung


Share To


inggil

inggil

April 8, 2020, 8 p.m.


tags : Rian D'Masiv Glenn Fredly Meninggal Penyebab Meninggal Gleen Fredly Glenn Fredly


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like