Musisi Pieter Anroputra Lepas Album Baru ‘Incurable Romantic Like You Always Do’.jpg

Musisi Pieter Anroputra Lepas Album Baru ‘Incurable Romantic: Like You Always Do’

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 27 December 2022 10:00 a.m.


Mancode - Akhir tahun 2022, musisi Pieter Anroputra merilis album baru berjudul Incurable Romantic: Like You Always Do. Album ini dirilis menyusul kesuksesan dari album Incurable Romantic: Can I Talk To You?, yang sempat disebut sebagai salah satu album favorit di tahun 2021.

Album dengan karya “Like You Always Do” sebagai hits-nya ini dibuat seperti versi live akustik Pieter saat tampil bersama dua vokalis berdarah Maluku, Tessalonika Latuheru dan Roland Rogers, sehingga ketiganya menciptakan harmoni vokal.

Musik di album ini diaransemen dengan sederhana, hanya menggunakan gitar akustik, piano dan vokal, beberapa lagu dengan bass dan cajon. Hal ini dimaksudkan Pieter agar pendengar fokus pada lirik dan notasi saja.


“Itu membuat Incurable Romantic: Like You Always Do menjadi album yang sangat mudah didengar,” tulis keterangan resmi yang belum lama ini diterima.

Menariknya, penyetelan nada dasarnya disetel ke frequensi 432Hz di setiap lagu, yang berarti 20-25 persen “tidak sesuai nada”. Penyetelan 432Hz adalah penyetelan musik standar sebelum Inggris menetapkan 440Hz sebagai standar musik broadcasting dan nada konser standar pada London International Music Congress 1955.

Penyetelan 432Hz tersebut membuat setiap pendengar akan merasa lebih akrab dengan nada, juga lebih hangat, lembut, damai, dan melankolis.

Di samping itu, Ignatius Timothy, seorang seniman dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ), berhasil menginterpretasikan lirik lagu-lagu Pieter yang bertema cinta dengan membuat artwork untuk album ini dengan sebuah konsep.

Seperti album Incurable Romantic sebelumnya Can I Talk To You?, artwork album ini masih menggunakan mawar dan sepatu emas wanita. Ini adalah pernyataan yang menggambarkan cinta (mawar) dan kesiapan atau kemauan (sepatu emas) sebagai poin untuk maju dalam hidup.

Dalam proses pembuatan, Pieter menyelesaikan pekerjaan musiknya sendiri. Mulai dari penulisan lagu, rekaman, hingga mixing dan mastering. Karya kali ini dirilis Pieter bekerja sama dengan perusahaan jaringan dan hiburan digital global, Collab Asia.

Baca Juga: Bukan Konser, Begini Cara The Rain Rayakan Hari Jadi ke-21 Tahun

Baca Juga: Raissa Anggiani dengan "Kau Rumahku" Puncaki Lagu Terpopuler Spotify

Baca Juga: Menutup Akhir Tahun, Rahara Melepas Lagu ‘Wahai Sang Rahara’




Share To


rachli

rachli

Dec. 27, 2022, 10 a.m.


tags : Album Baru Pieter Anroputra Incurable Romantic: Like You Always Do Musisi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA