Musisi MZADAN Rilis Lagu Baru Bernuansa Jazzy.jpg

Musisi MZADAN Rilis Lagu Baru “Bacot” Bernuansa Jazzy

oleh: rachli Entertainment Friday, 8 July 2022 12:00 p.m.


Mancode - Pradana Setya Kusuma, dengan nama panggung MZADAN, yang merupakan seorang artis sekaligus produser belum lama ini kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Bacot. Lagu baru ini dirilis menyusul kesuksesan dari lagu Lima, yang diperkenalkan pada Desember tahun lalu.

Lagu Bacot yang dibalut dalam gaya Folk, Pop, Country, Rockabilly dan diberi bumbu Jazzy ini MZADAN ciptakan untuk orang-orang yang gemar mengurusi hidup orang namun tidak memberikan kontribusi apa-apa.

“Lagu ini tercipta pas dulu saya memulai karir jadi tukang cukur. Banyak temen saya yang komentar sarjana kok jadi tukang cukur? Padahal orang-orang itu support juga tidak,” jelasnya ketika becerita mengenai lagu baru ini.


MZADAN juga mencoba mewakili orang-orang yang merasa dipojokkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung ranah privasi orang, seperti soal sudah menikah atau belum, sarjana menganggur, hingga soal gaji yang dirasa kecil, dan masih banyak lagi.

Lagu Bacot ditulis dan diproduserti sendiri oleh MZADAN dan menunjuk Mikail Alrabbdia sebagai pengarah musiknya. Beberapa rekan juga turut mengisi instrumen dalam lagu ini, seperti Athfy Fadilka pada drum, Jos Alexander pada bass, Mikail Alrabbdia pada gitar, dan MZADAN pada vokal.

Proyek lagu ini dimulai pada 2019 dan hiatus dari 2020 sampai 2022 akibat pandemi. Lagu direkam di ALS Rempoa dengan operator Wendy, sementara part gitar dan vokal direkam di rumah rekan bernama Rama Cristina, sedangkan mixing dan mastering dikerjakan oleh Yuri dari P35 Studio.

Kini, lagu Bacot dari MZADAN sudah bisa diperdengarkan di semua platform digital sejak 3 Juli 2022. Berharap, lagu baru ini bisa diterima di industri musik tanah air dan juga dapat mewakili orang-orang yang selama ini terdiam oleh sindiran dari orang lain.

Di samping itu, Bacot menjadi lagu pembuka menuju album yang akan dirilis bersama RENZ Records pada Agustus mendatang dengan judul Bilangan. Album ini ditujukan untuk orang-orang yang sulit mengungkapkan perasaannya kepada orang lain.

Baca Juga: “Calm Down”, Lagu Solo Pertama Rema di Album Rave & Roses

Baca Juga: Danilla Riyadi Kembali Rilis Album “Pop Seblay” Format CD

Baca Juga: Wicigo Shawty Kisahkan Gelap Amarah Penyintas Child Abuse dalam “Sudah Ku Hafal”




Share To


rachli

rachli

July 8, 2022, noon


tags : Lagu Baru Jazzy Produser Pradana Setya Kusuma MZADAN Bacot


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE