Musisi Kim Gordon Umumkan Tur Solo Pertamanya di 2022.jpg

Musisi Kim Gordon Umumkan Tur Solo Pertamanya di 2022

oleh: rachli Entertainment Monday, 21 February 2022 7:00 a.m.


Mancode - Musisi sekaligus penulis lagu Kim Gordon kembali mengumumkan rangkaian kegiatan tur solonya pada 2022. Rangkaian tur solo utama internasional ini menjadi pertama bagi Kim Gordon yang awalnya dijadwalkan pada 2020, namun tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Saya tidak percaya tur ini akhirnya terjadi. Menantikan untuk bermain dengan band saya yang luar biasa dan membawakan musik untuk kalian. Kamulah yang akan membuatnya mendesis,” ucap Kim Gordon dalam keterangan resmi yang diterima.

Rangkaian tur pertama ini sekaligus menjadi penanda untuk mendukung siaran langsung No Home Record miliknya yang kritis. No Home Tour akan diluncurkan di Paradise Rock Club Bostin pada 13 Maret mendatang, dengan pemberhentian di New York, Philadelphia, dan penampilan di festival Big Ears dan Treefort di Amerika Serikat, serta festival Primavera di Barcelona dan Porto di Eropa.


Menjelang perilisan No Home Record, musisi legendaris ini berkolaborasi dengan artis sekaligus pembuat film yang berbasis di Berlin Loretta Fahrenholz, untuk membuat serial video pendek. Koleksinya termasuk video resmi untuk Murdered Out dan Sketch Artist, serta video pendek untuk Paprika Pony dan Don’t Play It. Kim Gordon juga membuat video sendiri untuk single utama Air BnB.

Kim Gordon - concert tur poster.jpg

No Home Record sebagian besar diproduksi oleh Justin Raisen (Charli XCX, Ariel Pink, Sky Ferreira) di Sphere Ranch di Los Angeles, bersama dengan Shawn Everett (Jim James, The Voidz, The War on Drugs) dan komposer sekaligus pembuat film Jake Meginsky (L’appel Du Vide).

Untuk judul album debut solo Kim Gordon mengacu pada film arahan sutradara Prancis-Belgia Chantal Akerman, No Home Movie.

Sekadar informasi, sejak ikut mendirikan Sonic Youth di awal 1980-an, Kim Gordon tetap konsisten berada di nexus musik, mode, seni, dan belum lama ini berkecimpung dalam buku dan film. Beberapa waktu terakhir, Kim Gordon telah memulai debutnya menempati tempat pertama di daftar buku terlaris NY Times dengan memoarnya Girl In A Band pada 2015.

Kim Gordon juga berakting bersama Joaquin Phoenix dan Jonah Hill di bawah arahan Gus Van Sant dalam film Don’t Worry, He Won’t Get Far On Foot pada 2018. Selain itu, Kim Gordon juga merilis musik dan tampil sebagai setangan dari Body/Head bersama Bill Nace, dan membuka beberapa pemaran tunggal di sejumlah museum terkenal.

Baca Juga: Bersama NoizeKilla, Bhismo KunoKini Luncurkan Single Debut ‘Shuckleford Song’

Baca Juga: Andien Rayakan 22 Tahun Bermusik dengan Melodi Monolog: Dan Lalu

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun Kebersamaan RAN dalam Single ‘Selalu Bersama’




Share To


rachli

rachli

Feb. 21, 2022, 7 a.m.


tags : Covid-19 No Home Record Kim Gordon Tur Solo Musisi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA