Musikus Mia Ismi Lepas Karya Solo Perdana “Terjerat” (2).jpg

Musikus Mia Ismi Lepas Karya Solo Perdana “Terjerat”

oleh: rachli Entertainment Monday, 20 June 2022 9:00 a.m.


Mancode - Meski memiliki sejumlah kemampuan di bidang musik, seperti bernyanyi, violinis, songwriter, hingga musical actor and director, tidak membuat sosok Mia Ismi berhenti berkarya. Untuk selalu menunjukkan keseriusannya, kali ini dirinya melepas karya solo perdana yang berjudul Terjerat.

Lagu Terjerat, diceritakan oleh Mia Ismi adalah tentang perempuan kuat atau alpha female, yang merasa terganggu dengan kehadiran sosok pria baru di dalam hidupnya, hingga membuatnya tidak bisa berhenti memikirkan sosok pria tersebut.

“Kalau dari liriknya pada bagian reff, seolah wanita ini ingin menjerat pria karena takut kehilangan, tapi justru dia sendiri yang sudah terjerat. Dia sebenarnya jatuh cinta tapi dia denial dengan perasaannya. Jadi lagu ini sebuah gambaran perempuan yang modern, dewasa, berani, independen namun memiliki pride yang tinggi,” jelas Mia Ismi.


Bekerjasama dengan Willy Jayasukma sebagai music arranger, Mia Ismi menampilkan lagu sentuhan pop dengan sound design yang segar dan kekinian. Vokal dan permainan biola Mia Ismi juga menjadi kekuatan unik di lagu ini. Untuk mastering, Mia Ismi mempercayakan pada DJ Romy Soekarno.

Musikus Mia Ismi Lepas Karya Solo Perdana “Terjerat”.jpg

Digandengnya Willy Jayakusuma bukan tanpa sebab. Saat menjadi juri acara lomba cipta lagu, Mia Ismi melihat ada satu grup bernama Linkrafin. Menurutnya, grup asal Jember itu memiliki intro yang bagus, dan tidak lama kemudian berkenalan dengan music director-nya, yakni Willy Jayakusuma.

“Dari situ kita ngobrol untuk kolaborasi musiknya, Karena masih pandemi, kita ngerjain semuanya via online, kita enak banget tektokannya, jadi aku merasa nyaman banget dengan Willy”, tutur Mia mengenai proses produksi lagu ini.

Lirik dan nada di lagu ini adalah karya orisinil Mia Ismi. Dirinya membawakan lagu ini dengan kemampuan vokal dan permainan biola yang luar biasa. Mia Ismi juga bertindak sebagai penata vokal dan string arranger di lagu ini.

Untuk konsep music video, Mia Ismi men-direct sendiri dan menggaet Raiden Soedjono (mantan drummer Iwan Fals) sebagai model klip. Di sini, Mia Ismi berusaha menggabungkan semua hal yang dipelajari dengan mengkolaborasikan kekuatan nyanyian bersama keindahan musik, tari, akting dan permainan biola.

“Baik di lagu dan video klipnya, aku ingin mengedepankan image bahwa penyanyi dan pemain biola itu tidak selalu anggun atau mellow, tetapi bisa juga dengan karakter kuat dan bold”, tutup Mia.

Baca Juga: BCL Siap Gelar Konser Internasional di Singapura

Baca Juga: The Other Festival Umumkan Full Line Up

Baca Juga: Bersama Lydia Ganada, HNATA Rilis Lagu Baru “Anywhere But Here”




Share To


rachli

rachli

June 20, 2022, 9 a.m.


tags : Karya Solo Perdana Violinis Mia Ismi Terjerat Musikus


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE