Acara-sosial-Peduli-Pedjoeang.jpg

#MulaiDariKita Ajak Public Figure Berdonasi Peduli Pedjoeang

oleh: rachli Entertainment Thursday, 14 November 2019 16:00 p.m.


Guna mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia, gerakan sosial #MulaiDariKita mengadakan acara sosial bertemakan Peduli Pedjoeang di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihelat bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati pada 10 November lalu.

Rangkaian dalam acara sosial ini terdiri dari garage sale, lelang barang, ramal tarot, pengumpulan donasi dan turut dimeriahkan oleh Luks Superglad Berkaraoke. Tidak hanya itu saja, dalam acara sosial ini juga menggandeng beberapa public figure.

Mereka di antaranya Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Clara Bernadeth, Windy Apsari, Cia Wardhana, Fatya Biya, Rio Dewanto, Ibnu Jamil, Tarra Budiman, Kevin Hendrawan, Aqunaldo Adrian, dan sutradara film Love For Sale, Yusuf Bachtiar.

Baca Juga: Menikmati Musik sambil Beramal di Jakarta Weekday Festival

Barang-barang yang dijual dalam acara sosial ini dihargai Rp30.000 sampai Rp150.000, meskipun barang preloved public figure tersebut bermerek terkenal dan mahal. Sedangkan, untuk kegiatan lelang dimulai dari harga dan kelipatan Rp50.000.

Dari barang yang tersaji, barang Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar yang menjadi incaran para pengunjung. Terbukti, barang kedua habis terjual dengan cepat, termasuk saat lelang barang. Tiga sepatu merek Nike dan jaket merek Adidas terlelang dengan harga paling tinggi Rp500.000.

Acara-donasi-bersama-public-figure.jpg

Dari hasil acara tersebut, terkumpul keuntungan bersih sebesar Rp10.000.000. Nantinya, hasil keuntungan akan disumbang kedua tokoh pejuang masa kini, yakni Bapak Edi dan Bapak Dadang yang bertempat tinggal di Serang, Banten.

Baca Juga: Green Day Jual Peralatan Musik Legendarisnya

Bapak Edi merupakan seorang sukarelawan pengatur lalu lintas yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Pria berusia 70 tahun ini selalu setia menjaga ketertiban lalu lintas, lengkap dengan mengenakan atribut layaknya pejuang tanpa mengharapkan imbalan.

Sedangkan, Bapak Dadang yang hidup seorang diri pernah menjadi tentara dan dikirim ke negara Kongo, Afrika untuk menjalankan misi perdamaian. Bapak Dadang tidak bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah karena semua dokumennya hilang akibat rumahnya terbakar.

Sekadar informasi, #MulaiDariKita adalah sebuah gerakan sosial yang berangkat dari keresahan anak muda terhadap isu-isu sosial yang terjadi. #MulaiDariKita tidak sekadar mengingatkan saja, namun juga langsung bergerak secara cepat dan tanggap kepada lingkungan sekitar.

[#R}

Visi dari gerakan sosial ini adalah Mulai: Bergerak Bukan Hanya Mengingatkan, Dari: Hal Kecil di Sekitar, dan Kita: Lakukan Bersama. Sedangkan, misinya menghasilkan perubahan yang positif dan menumbuhkan kesadaran bahwa perubahan harus dimulai dari kita.

Baca Juga: Line Up dan Harga Tiket The 90’s Festival 2019


Share To


rachli

rachli

Nov. 14, 2019, 4:06 p.m.


tags : Kemerdekaan Indonesia Gerakan Sosial Public Figure Jessica Iskandar Nia Ramadhani #MulaiDariKita


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan