Didi-Kempot.jpg

Didi Kempot dan Kisah Mengaji di Pondok Gus Miftah

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 6 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Kabar meninggalnya sang maestro lagu campursari, Didi Kempot tentu membuat masyarakat Indonesia berduka. Didi Kempot menjadi idaman para anak muda sekarang dengan julukan The Godfather of Broken Heart berkat lagu-lagunya. Kepergian almarhum akan selalu dikenang bagi siapa saja yang pernah merasakan betapa manisnya karya-karya Didi Kempot.

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 07.45 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Almarhum dikenal sebagai seorang seniman yang berprestasi. Lahir dari keluarga seniman, perjalanan ruhani dan spiritual dari sosok bernama lengkap Doinisius Prasetyo itu terbilang penuh warna. Dilansir dari Kumparan, Didi Kempot awalnya menganut agama Kristen mengikuti agama ibunya.

Setelah menikah dengan Yan Vellia yang juga seorang penyanyi asal Surakarta, Jawa Tengah itu, Didi memilih masuk agama Islam dan menjadi mualaf pada 1997. Didi Kempot juga pernah meluncurkan lagu berjudul ‘Islam Nusantara’ untuk mendukung gerakan keislaman yang diusung Nahdlatul Ulama (NU).

Keseriusan Didi Kempot dalam mendalami ajaran Islam ini diungkapkan oleh Gus Miftah. Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Gus Miftah bercerita tentang pengalaman ngaji bareng Didi Kempot. Di tengah puncak popularitas, Didi Kempot dan istrinya, Yan Vellia, serta kelompok musik pengiringnya, diketahui sering kali menghadiri pengajian Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta.

Gus-Miftah-dan-Didi-Kempot.jpg

Tidak hanya dekat dengan Gus Miftah, Didi Kempot juga dekat dengan Gus Karim, ustad yang juga guru ngaji Presiden Jokowi. Gus Karim mengenang kisah Didi Kempot sebagai seorang seniman yang hebat dan rendah hati. Lebih lanjutnya, ia menerangkan jika keinginan Didi Kempot bisa berduet dengan Habib Syekh dan membawa lagu Jawa bernuansa Islami.

Kami segenap tim redaksi Mancode.id mengucapkan turut berduka cita atas kepergian sosok Didi Kempot, semoga amal ibadah beliau diterima dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya di sisi-Nya.

Baca Juga: Jodilee Warwick, Bule Cantik Bawakan Lagu Didi Kempot

Baca Juga: Menilik Makna Tembang Hits Didi Kempot

Baca Juga: Didi Kempot Muncul dengan Warna Punk Rock


Share To


inggil

inggil

May 6, 2020, 9 a.m.


tags : Didi Kempot NU Agama Didi Kempot Didi Kempot Mualaf Didi Kempot NU Gus Miftah Didi Kempot Meninggal Dunia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya