Jarwo Eks Naif.jpg

Mr. Jarwo Kuncen Naif Sebarkan Pesan Semangat dalam “Anti Rebahan”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 18 August 2021 9:00 a.m.


Mancode – Band Naif memang sudah menyatakan diri bubar, namun bukan berarti para mantan personelnya berhenti berkarya. Gitaris Naif, Fajar Endra Taruna Mangkudisastro atau akrab disapa dengan Jarwo Naif contohnya. Dia kembali berkarya dengan single “Anti Rebahan” yang dirilis bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2021.

Menariknya, dalam single “Anti Rebahan”, Mr. Jarwo berperan sebagai vokalis alias bernyanyi. Dia juga memainkan seluruh instrument musik yang ada di dalamnya, termasuk program dan aransemen. Ini tentunya berbeda dengan project solo pertamanya “1st Journey” pada 2009. Kala itu, dia hanya menyuguhkan gitar instrumental.

Single “Anti Rebahan” sendiri dikemas dengan irama ceria dengan suguhan lirik lagu yang memberikan pesan semangat kepada semua orang dalam menjalani kehidupan. “Menjalani hari lebih baik dari sebelumnya dan meyakinkan diri untuk semangat dalam menggapai mimpi,” ungkap Mr. Jarwo dalam siaran persnya yang diterima Mancode.


“Anti Rebahan” merupakan single pembuka dari album solonya dengan judul yang sama. Album “Anti Rebahan” akan terdiri dari delapan lagu. Selain “Anti Rebahan”, ada juga “Pertalian Jiwa”, “Bebas”, “Dia Dimana Dia Disana”, “Nada Hujan”, “Morning Light”, “Rama Dan Shinta”, dan “Penari Pagi”. “Akan ada delapan lagu di album solo Anti Rebahan ini," ungkap Mr. Jarwo.

Mr. Jarwo mengaku, proses pengerjaan album “Anti Rebahan” ini dilakukan kurang lebih dua bulan di studio miliknya, Studio Bermain. Di mana pengerjaan rekaman dan mixing dilakukan sendiri oleh Mr. Jarwo. Sedangkan untuk proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studios).

Tak hanya lagu, Mr. Jarwo juga merilis video klip “Anti Rebahan”. Video klip ini dibuat dengan konsep yang unik dengan teknik reverse slomo sebagai bentuk kilas balik dari masa lalu. Di mana setiap orang tak akan bisa seperti sekarang ini, tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya.

"Album “Anti Rebahan” ini dibuat untuk penggemar Naif dimanapun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single “Anti Rebahan” adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki" ucap Mr. Jarwo.

Baca Juga: 'Debar Asmara' Pembuktian Awal Solois Fiko Nainggolan

Baca Juga: Ritual Keseharian Heruwa dalam "Ngopi Dulu Lah"

Baca Juga: Noui Mencari Kedamaian dalam “Hometonone”




Share To


galih

galih

Aug. 18, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Mr Jarwo Project Solo Mr Jarwo Jarwo eks Naif Single Anti Rebahan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 17 October 2021 6:00 a.m.

Melihat Fitur Baru Realme UI.3.0

Technology 13 October 2021 10:00 a.m.

Goodyear Kembangkan Ban Mobil yang Bisa “Berbicara”