Moto-G8-Power-Lite.jpg

Moto G8 Power Lite Resmi Meluncur

oleh: inggil Technology Monday, 6 April 2020 8:00 a.m.


Mancode - Tampaknya, di tahun 2020 ini Motorola serius bersaing dalam produk smartphone. Setelah pada bulan Februari lalu meluncurkan Moto G8 Power, di awal April ini perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat tersebut mengeluarkan seri terbarunya benama Moto G8 Power Lite. Di bawah naungan Lenovo, produk terbaru Motorola tersebut mempunyai keunggulan dari sektor kamera.

Moto G8 Power Lite dilengkapi dengan aspek rasio layar yang tinggi dengan ukuran layar 6,5 dan poni waterdrop beresolusi HD+. Dimensi berukuran 164,94 x 75,76 x 9,2 mm Moto G8 Power Lite ini memiliki aspek rasio 20:9 yang mana didukung panel IPS LCD Max Vision, sehingga gambar yang dihasilkan terasa tajam.

Berbicara soal dapur pacu, gawai terbaru Motorola ini telah disematkan chipset Helio p35 dari MediaTek dengan CPU Octa-Core yang memiliki clock speed 2,3 GHz. Kemudian, ada pula RAM sebesar 4GB yang bergandengan dengan ruang penyimpanan sebesar 64GB serta ada dukungan slot microSD.


Memiliki unggulan di sektor kamera, Moto G8 Power Lite dilengkapi tiga buah kamera belakang serta satu kamera depan. Lensa utama pada gawai ini mencakup 16MP dengan aperture f/2.0/, lensa makro 2MP aperture f/2.4 serta panjang fokus 2cm, terakhir ada lensa kedalaman 2MP dengan aperture yang sama dengan lensa makro.

Moto-G8-power-Lite-Spesifikasi.jpg

Ketiga kamera belakang tersebut juga telah dilengkapi fitur dual kamera bokeh, face beauty, HDR, Google Lens dan masih banyak lagi. Sedangkan, pada kamera depan sendiri dibekali ukuran lensa sebesar 8MP yang punya dukungan HDR dan video bokeh. Menariknya, kamera depan maupun belakang Moto G8 Power Lite telah didukung perekaman video 1.080p @30fps.

Dalam mencukupi pemakaian sehari-hari, Moto G8 Power Lite telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh mendukung fast charging. Terdapat pula sensor sidik jari sebagai sistem pengamanan. Ponsel ini berjalan di sistem operasi Android 9 Pie.

Terdapat dua pilihan warna yang ditawarkan Moto G8 Power Lite, yakni Royal Blue dan Arctic Blue. Sedangkan, untuk urusan harga, gawai ini dibanderol sebesar USD 188 atau sekitar Rp3,3 juta.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A Pro

Baca Juga: Nokia Resmi Rilis Seri XpressMusic Terbarunya

Baca Juga: Realme C3: Smartphone Gaming 1 Jutaan




Share To


inggil

inggil

April 6, 2020, 8 a.m.


tags : Moto G8 Power Lite Berita Gadget terkini Motorola Smartphone baru Motorola Lenovo Gawai


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 21 April 2021 10:00 a.m.

Nasihat Sepijak dalam ‘Bertahan'

Entertainment 21 April 2021 8:00 a.m.

Kisah Pribadi Elang Defrianto dalam ‘Ragu’