Monkey Love, Single Ala Disney Kuburan Band dan Arina Mocca.jpg

Monkey Love, Single Kocak Kuburan Band dan Arina Mocca

oleh: rachli Entertainment Thursday, 9 April 2020 8:00 a.m.


Mancode - Band beraliran metal hidrolik asal Bandung, Kuburan Band kembali mengeluarkan karya baru berupa video animasi 2D dengan single berjudul Monkey Love. Video ini baru sempat dirilis karena sebelumnya tersimpan selama 15 tahun di perangkat elektronik (hardisk) dan baru ditemukan kembali.

Menariknya, Monkey Love menjadi single satu-satunya yang berlirik bahasa Inggris ala musik Disney, dengan nuansa musik yang meriah. Dalam video animasi ini, Kuburan Band berkolaborasi dengan vokalis wanita band indie asal Bandung, Arina Mocca.

Baca Juga: Cerita Latinka Soal Rasa Tidak Percaya Diri Seorang Perempuan

Dalam single ini, Iqbal sebagai vokalis angkatan pertama Kuburan Band dipilih untuk berduet dengan Arina. Pada bagian string section, diisi oleh quartet Panji, Rama, Shana, dan Tyas. Sedangkan brass section, dirampungkan oleh SPDC Unpad yang dikomandoi oleh Angga SPDC.

Video animasi diproduksi pada 2005, dua tahun sebelum single Monkey Love dirilis pada mini album Kuburan Band yang berjudul Triangle (2007). Jika dilihat, video animasi 2D Monkey Love cukup menarik dengan tampilan karakternya.

Triangle.jpg

Sebagai sampul Monkey Love, ditampilkan para personil Kuburan Band yang di tengahnya seorang wanita yakni Arina Mocca sembari meniup flute. Di atas mereka terdapat tulisan Triangle yang merupakan judul mini album, dan di bawah bertuliskan Monkey Love Feat. Arina Mocca.

Baca Juga: Pesan Kasih Sayang Sandhy Sondoro dalam “Jadilah Cinta”

Untuk video animasinya sendiri, digambarkan seorang gadis jelita yang nampak polos disihir oleh sosok berjubah hitam dengan paduan strip merah di kedua lengannya dalam sebuah istana. Lalu, video bedurasi 3:20 ini menampilkan sebuah taman hiburan dengan penuh warna yang meriah.

Sekadar informasi, band dengan motto The 2nd Most Gothic In The World ini pada dasarnya mampu memainkan jenis musik yang kompleks, seperti musik keras, dangdut, pop, rock, hingga bertema jenaka seperti hits mereka, Lupa Lupa/Tapi Ingat.

Baca Juga: Kampanye Donasi Chiki Fawzi lewat Single Panggilan Jiwa

Dengan daya tarik yang berbeda, Kuburan Band tampil dengan tata busana ala band asal New York, Amerika Serikat, yakni KISS. Akan tetapi, Kuburan Band mengklaim inspirasi busana tersebut didapat dari kelompok humor legendaris Ria Jenaka yang ditayangkan di TVRI.


Share To


rachli

rachli

April 9, 2020, 8 a.m.


tags : Kuburan Band video animasi 2D Disney Bandung Arina Mocca Monkey Love metal hidrolik


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like