Payung Teduh.jpg

Momen Reuni Musisi di Synchronize Fest 2022, Ada Payung Teduh hingga Cokelat

oleh: galih Entertainment Monday, 10 October 2022 12:00 p.m.


Mancode - Synchronize Fest 2022 sukses digelar selama 7 – 9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain menjadi momen berpesta untuk para pencinta musik di Indonesia, panggung Synchronize juga menjadi momen beberapa musisi melakukan reuni.

Misalnya ada band Payung Teduh yang berkolaborasi dengan Mohammad Istiqamah Djamad (Is) atau Pusakata, dan menjadi momen mereka manggung bersama kembali. Lalu, ada siapa lagi musisi yang reuni di ajang Synchronize Fest 2022?

Reuni Cokelat Kembali Kikan dan Ervin

Cokelat.jpg

Bagi mereka yang menghabiskan masa muda di era awal 2000, Cokelat merupakan band yang bertumbuh bersama mereka. Keluarnya Kikan dan Ervin dari Cokelat rupanya menimbulkan kerinduan di benak para penggemar. Synchronize Fest 2022 pun berhasil membuat para penggemar Cokelat di era itu dapat bernostalgia dengan menghadirkan band tersebut dalam formasi awal mereka, dengan Kikan pada vokal dan Ervin pada drum setelah 12 tahun lamanya terpisah.


Cokelat tampil membawakan sejumlah lagu, di antaranya ‘Napsu’, ‘Pergi’, ‘Luka Lama’, ‘Jauh’, hingga ‘Karma’. Namun tak hanya tampil, Cokelat juga membagikan kisah di balik apa yang terjadi pada mereka selama 12 tahun ke belakang melalui sebuah video yang telah direkam sebelumnya dan ditampilkan di layar panggung. Kisah mengharukan itu merangkum alasan Kikan dan Ervin hengkang dari grup pada 2010 hingga bagaimana hubungan mereka selama belasan tahun ini.

Penampilan Sang Legenda Hidup di Spirit of Dara Puspita Bersama FLEUR!

Dara.jpg

Dalam kancah musik Indonesia, nama Dara Puspita mahsyur terdengar sebagai band rock perempuan yang populer di era 1960-an. Sejarah panjang Dara Puspita membuat namanya melegenda hingga kini, akan tetapi rupanya sudah lebih dari 50 tahun para personelnya tidak tampil bersama. Bersatunya kembali keempat personel Dara Puspita secara lengkap di atas panggung tentunya menjadi momentum yang dapat terbilang langka dan bersejarah bagi musik Indonesia.

Synchronize Fest 2022 menyatukan para personel Dara Puspita dalam satu panggung pada gelaran hari kedua. Band yang digawangi oleh Titiek Hamzah, Lies A.R., Titiek A.R., dan Susy Nander itu tampil di panggung Dynamic Stage bersama sejumlah kolaborator, di antaranya FLEUR!, Nona Ria, The Dare, Bonita, Indah Widiastuti, Rika, Margalo, serta Aprimela dan Sari dari White Shoes & the Couples Company. Para kolaborator yang tampil adalah musisi perempuan Indonesia yang berasal dari beragam generasi.

Titiek Hamzah sebagai personel yang paling sering berinteraksi dengan penonton pun sesekali melemparkan kelakarnya pada para audiens. Ia juga sempat memberikan tongkatnya pada Yuyi dari FLEUR!. Baginya hal itu adalah simbol pentingnya regenerasi di kancah musik Tanah Air. Tongkat yang diberikan tak ubahnya seperti dalam pertandingan lari estafet.

Meski telah berusia lebih dari 70 tahun, para personel Dara Puspita tetap terlihat bugar dan tampil memukau. ‘Surabaya’, ‘Pantai Pattaya’, ‘Mari Mari’, hingga ‘Hey Kasih’, dan lain-lain adalah sejumlah lagu yang dibawakan oleh Dara Puspita pada malam hari itu.

Pertemuan Kembali Payung Teduh x Pusakata

Keluarnya Mohammad Istiqamah Djamad atau Is atau Pusakata dari Payung Teduh rupanya masih menyisakan rindu yang mendalam di benak para penggemar Payung Teduh, terutama bagi mereka yang mengikuti band tersebut sejak awal kemunculannya. Hal itu terbukti karena pada panggung Synchronize Fest 2022.

Tampil di Dynamic Stage, kolaborasi antara Payung Teduh dan Pusakata rupanya menjadi salah satu yang paling dinanti. Saat mereka tampil, Dynamic Stage serta merta dipadati oleh penonton. Para penonton seakan tumpah ruah hingga ke luar area panggung.

Set kolaborasi yang berdurasi terbilang panjang itu dibuka dengan Payung Teduh yang membawakan lagu-lagu pasca Pusakata tak lagi bersama mereka,dilanjutkan oleh Pusakata yang membawakan lagu-lagu solo miliknya, dan tentunya setelah dilanjutkan oleh set kolaborasi antara Payung Teduh x Pusakata.

Sejumlah lagu-lagu dalam diskografi awal Payung Teduh, mulai dari ‘Angin Pujaan Hujan’, ‘Menuju Senja’, hingga ‘Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan’ sukses mendapat

sambutan hangat dari para penonton yang membanjiri Dynamic Stage dan bernyanyi bersama demi melepas rindu akan band kesukaan.




Share To


galih

galih

Oct. 10, 2022, noon


tags : Cokelat Dara Entertainment Payung Teduh Synchronize Fest 2022 Reuni Musisi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 11 November 2022 14:00 p.m.

Piaggio Indonesia Buka Dealer Konsep Motoplex di Padang

Technology 11 November 2022 11:00 a.m.

OPPO Reno8 Hadirkan Kamera AI Inovatif