Perawatan Kepala Plontos

Model Kepala Plontos Juga Butuh Perawatan, Ini Caranya!

oleh: galih Fashion Style Friday, 8 February 2019 9:00 a.m.


Berbagai gaya rambut kaum Adam terus berkembang mengikuti tren mode dan zaman. Berkat pilihan model rambut yang beragam, seseorang pria bisa terlihat lebih menawan, bahkan bisa memikat wanita. Banyak model memang yang bisa dipilih. Bagi yang ingin tampil beda, sebagian lelaki, kalian bisa memilih memangkas habis rambutnya hingga botak atau plontos.

Sayangnya, banyak pria yang mengira bahwa dengan kepala plontos, berarti mereka tak memerlukan perawatan ekstra seperti model rambut lainnya. Anggapan tersebut nyatanya salah besar. Meski tak memiliki rambut, kulit kepala juga harus tetap mendapatkan perawatan. Jika diabaikan, bukan tidak mungkin kulit kepala kamu bisa mengelupas, bahkan bersisik.

Baca Juga: Penggemar Rayakan Ulang Tahun Bob Marley Ke-74

Selain menggangu kesehatan kulit kepala, kondisi tersebut tentunya akan membuat penampilan seseorang berkurang dan merasa minder ketika bertemu orang. Untuk menjaga penampilan Mancoders yang memiliki gaya rambut plontos, ada beberapa perawatan kulit kepala botak yang wajib dilakukan.

Salah satu perawatan yang harus dilakukan Mancoders dengan model kepala plontos adalah tetap keramas. Seperti dilansir dari male.co.id pada Jumat (8/2/2019), keramas dengan sampo dapat membersihkan kulit kepala dari debu, minyak, polusi, dan berbagai kotoran lainnya.

Saat keramas, lakukan pijatan kepala untuk membersihkan kotoran sekaligus melancarkan aliran darah. Lakukan keramas dua kali sehari agar kulit kepala tidak kering, sehingga kesehatan kulit kepala tetap terjaga.

Perawatan lainnya adalah cukur rambut. Seperti dilansir dari hellosehat.com, terlepas dari kepala botak, kamu jangan lupa untuk mencukur rambut. Mengingat, pertumbuhan rambut kaum Adam lebih cepat dibanding wanita. Waktu mencukur rambut halus bisa dilakukan sehabis mandi atau keramas. Kamu bisa lakukan kegiatan ini setiap tiga hari sekali.

Setelah dicukur, kamu harus menjaga kulit kepala tetap lembap. Kelembapan kulit kepala bisa membuat kepala kamu terhindar dari risiko iritasi. Untuk menjaga kelembapan kulit kepala, kamu bisa gunakan minyak rambut atau kelapa, almond, dan zaitun. Perawatan ini cukup kamu lakukan dua minggu sekali.

Terakhir, lindungi kepala kamu yang plontos dari paparan sinar matahari. Ada banyak cara melindunginya, misalnya dengan memakai topi. Untuk pilihan topi tentunya sangat beragam, sesuai dengan selera dan gaya yang diinginkan. Dengan memakai topi, tampilan kamu juga bisa makin oke lho!.


Share To


galih

galih

Feb. 8, 2019, 9:45 a.m.


tags : Tips Merawat Rambut Pria Fash Cara Perawatan Rambut Pria Merawat Rambut Plontos Model Rambut Plontos Fashion Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival