MLD-Jazz-Project-Season-4.jpg

MLDARE2PERFROM Season 4 Lahirkan Musisi Jazz Baru

oleh: rachli Entertainment Thursday, 19 September 2019 17:00 p.m.


MLDARE2PERFROM Season 4 kembali menelurkan pendatang baru musisi jazz yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 4. Ajang ini merupakan langkah lanjutan dan dukungan dari MLDSPOT terhadap musisi jazz Indonesia.

MLD Jazz Project Season 4 ini beranggotakan Puspallia (vokal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano), dan Anggi Harahap (wind & bas). Mereka telah membuat album perdana dengan single “Pertama”, single yang melambungkan nama penyanyi Reza Artamevia.

Salah satu panel juri MLDARE2PERFROM Season 4, Nikita Dompas mengatakan bahwa musisi yang terpilih telah melalui tahap seleksi serta workshop bersama musisi senior. Nantinya, MLD Jazz Project akan berkesempatan tampil di skala internasional yakni Jazz Stage Motion Blue, Yokohama, Jepang pada April tahun depan.

“MLDSPOT juga memberikan kesempatan kapada MLD Jazz Project dengan ruang yang lebih luas untuk menyuarakan karyanya melalui berbagai festival musik, baik di dalam atau luar negeri,” katanya saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (18/9/2019).

Baca Juga: 5 Sneakers Vans Bertema Musik

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Video Musik Romantis Lover

Baca Juga: BCMA, Komunitas Pecinta Musik Country

Lanjutnya, antusiasme dan keahlian bermusik para personil MLD Jazz Project Season 4 ini tertuang dengan baik pada penggarapan album perdananya. Kolaborasi yang terjadi dalam album ini begitu cair, sehingga dapat dikatakan album ini menunjukkan identitas mereka.

Diharapkan, lewat album tersebut dapat menyuarakan lebih jauh karya-karya mereka ke masyarakat luas sehingga meramaikan industri musik Indonesia. “Lewat album ini pula, masa depan cerah jazz di Indonesia terdengar dengan jelas," katanya.

Selain Nikita Dompas, panel juri MLDARE2PERFROM Season 4 terdiri dari senior musik ternama seperti Syaharani, Adra karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri, dan Aksan Sjuman. Mereka memiliki peran besar mulai dari proses seleksi hingga penentuan pemenang.

Pembuatan album MLDARE2PERFROM Season 4 dibantu juga oleh Ronald Steven sebagi music director. Ronald mengarahkan empat lagu cover terpilih dari lagu-lagu Indonesia yang menjadi hits, yaitu Pertama karya Ahmad Dani dan Reza, Semua Bisa Bilang karya Charles Hutagalung, Selepas Kau Pergi karya Boyan La Luna dan Sakura karya Fariz RM.

Sementara itu, Nikita Dompas mengarahkan lagu orisinil dari masing-masing personil MLD Jazz Project Season 4. Lagu-lagu yang tertuang di dalam album MLD Jazz Project Season 4 dapat diunduh di berbagai streaming music app.


Share To


rachli

rachli

Sept. 19, 2019, 5 p.m.


tags : Musisi Jazz Indonesia MLDSPOT MLD Jazz Project Season 4 MLDARE2PERFROM Season 4 Nikita Dompas


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja