Podcast Yang Tak Terlihat.jpg

Mizter Popo Hadirkan Podcast Horor dengan Format Baru

oleh: galih Entertainment Friday, 27 August 2021 9:00 a.m.


Mancode - Ketika podcast jadi semakin populer, penting bagi para podcaster untuk tetap kreatif dan inovatif dalam konsep acara mereka sehingga dapat tampil beda. Hal ini disadari betul kreator ‘Do You See What I See’, Rizky Ardi Nugroho atau lebih dikenal sebagai Mizter Popo.

Mizter Popo coba menghadirkan cara berkisah yang berbeda dan lebih segar dalam podcast terbarunya berjudul ‘Yang Tak Terlihat’. Podcast proyek kolaborasi dengan Paberik Soeara Rakjat dan Spotify Studios ini, masih mengusung konsep podcast horor yang akan dirilis pada 30 Agustus 2021 di Spotify

Dalam acaranya yang baru ini, kisah horor nyata yang dikumpulkan dari para pendengar akan disampaikan dalam format drama audio. Sejumlah aktor pengisi suara pun turut dilibatkan guna mengisi percakapan yang dramatis. Ditambah dengan efek suara sinematik, format pengkisahan ini diharapkan dapat membangkitkan imajinasi pendengar dan membuat mereka hanyut dalam cerita.


“Saya menemukan banyak keseruan dan kepuasan baru dalam produksi ‘Yang Tak Terlihat’ karena saya bisa mengeksplorasi sisi-sisi baru dari podcasting yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Mizter Popo.

“Saya sangat senang bisa bekerja dengan Spotify karena mereka sangat suportif di sepanjang proses pembuatan podcast ini. Selama bertahun-tahun, saya menyiapkan naskah dan gaya penyuntingan yang cocok untuk cerita monolog atau percakapan spontan. Namun, drama audio adalah proses yang sama sekali berbeda dan semuanya ini baru bagi saya,” tambahnya.

Dalam prosesnya, Mizter Popo mengaku banyak tantangan dalam memproduksi podcast ‘Yang Tak Terlihat. Dia harus melewati proses pembelajaran, mulai dari mengembangkan dialog yang mendukung karakterisasi yang menarik, hingga mencampurkan efek audio untuk meningkatkan ketegangan pada alur cerita.

“Seluruh proses produksi memberi saya perspektif podcasting yang sama sekali baru. Bekerja dengan pengisi suara yang berbakat, untuk merekonstruksi peristiwa horor yang nyata, menambahkan elemen suara-suara seram untuk membangun suasana yang mendirikan bulu kuduk ini semua adalah pengalaman yang sangat berharga. Saya sangat senang bahwa bereksperimen dengan konsep podcast yang berbeda telah memungkinkan kami memberikan pengalaman hiburan yang benar-benar baru kepada sesama penggemar horor,” tambah Mizter Popo.

‘Yang Tak Terlihat’ terdiri dari 10 episode. Dalam episode pertamanya, menceritakan mengenai seorang selebgram bernama Hani yang diminta oleh pamannya untuk menjual sebuah apartemen misterius. Hani sendiri tidak menyangka jika misteri ini akan secara perlahan terungkap di depan para followersnya. Ada juga bintang tamu seperti Rayi Putra (personel grup musik RAN) dan Aiu Ratna (penyanyi dan penulis lagu) juga akan tampil di dua episode berbeda.

Baca Juga: Playlist dan Podcast Terpopuler Spotify Indonesia Agustus 2021

Baca Juga: Indonesia Miliki Pendengar Podcast Terbanyak di Asia Tenggara

Baca Juga: Metallica Luncurkan Podcast, Namanya The Metallica Podcast




Share To


galih

galih

Aug. 27, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Podcast Mizter Popo Podcast Horor Podcast Podcast Do You See What I See Podcast Yang Tak Terlihat Podcast Spotify


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 October 2021 7:00 a.m.

GudangAda X KADIN Salurkan Ribuan Sembako

Life Style 8 October 2021 8:00 a.m.

Tingkatkan Gairah Seks dengan Musik