
Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Merek Terbaik untuk Inovasi MPV
oleh: galih Life Style Monday, 22 June 2020 8:00 a.m.
Mancode – Mitsubishi Xpander yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia, berhasil meraih penghargaan sebagai merek terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.
Tak hanya Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai “Merek Terbaik” dalam kategori Mobil Niaga pada ajang yang sama.
“Diterimanya penghargaan Inovasi – Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI beberapa waktu lalu.
Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen.
SBBI melakukan riset untuk tiga kategori, yakni Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan total 74 produk yang disurvei dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling melibatkan total 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya.
Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru, kompleksitas, perilaku respons konsumen terhadap perubahan kualitas penambahan fungsi suatu produk, keunggulan relatif sebuah produk, observability, serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.
Sedangkan, pada kategori ”Merek “Terbaik” variabel yang diukur adalah brand awareness, pangsa pasar, produk yang sering digunakan, merek yang paling diinginkan di masa depan, kepuasan, loyalitas terhadap merek serta persepsi kualitas.
Adapun atribut penting yang ditemukan pada survei Merek Terbaik Mobil Niaga adalah mesin kuat dan bertenaga, hemat BBM; kapasitas bak belakang luas, perawatan mesin mudah, serta harga beli produk terjangkau.
Sementara Direktur Pemasaran Solopos Group Suarmin, menuturkan Solopos konsisten menggelar riset merek terbaik di Solo dan sekitarnya, dan tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-20.
“Penentu kompetisi survey merek adalah konsumen. Merek yang menang layak berbangga karena mereka adalah nomer satu di benak konsumen Soloraya. Survei ini kami lakukan secara objektif dan professional. Selamat kepada Mitsubishi yang meraih dua penghargaan pilihan konsumen Soloraya,” tambah Suwarmin.
Sekadar informasi, sejak diluncurkan di Indonesia pada GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai media dan institusi nasional termasuk “Car of the Year” dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). Total populasi Mitsubishi Xpander di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 160.000 unit.
Selain Xpander, Mitsubishi juga punya mobil komersial andalan L300. Ini merupakan model kendaraan niaga ringan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi andalan dalam kegiatan perekonomian masyarakat.
Saat ini, populasi Mitsubishi L300 di Indonesia mencapai lebih dari 610.000 unit. April lalu MMKSI mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia guna mendukung kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia.
Share To

galih
June 22, 2020, 8 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
49 3 weeks, 3 days ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.

Castrol Wujudkan Impian Pelanggan Menonton Liga Inggris secara Langsung
43 3 weeks, 1 day ago
Melalui program Castrol Golden Goal, Castrol mewujudkan impian pengguna produk Castrol menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur vs. Chelsea secara langsung.

Hyundai Gelar Kompetisi CINTA Hyundai, Tingkatkan Pengalaman Konsumen
30 4 days, 14 hours ago
Hyundai mengajak masyarakat untuk berinteraksi dengan ekosistem layanan Hyundai dan merasakan langsung berbagai fasilitas terdepan Hyundai.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 22 March 2023 10:00 a.m.
Hammersonic 2023 Catatkan Prestasi Emas di Industri Musik Indonesia
Technology 16 March 2023 9:00 a.m.
Indosat Bersama Ericsson Tingkatkan Layanan Digital Pengguna DMP
Entertainment 10 March 2023 20:00 p.m.
10 Musisi Pendatang Baru Siap tampil di Evoria Festival 2023
Technology 10 March 2023 9:00 a.m.