Mitsubishi Xpander.jpg

Mitsubishi Xpander dan All New Nissan Livina Kena Recall, Ada Apa?

oleh: galih Life Style Tuesday, 23 June 2020 7:00 a.m.


Mancode Aliansi dalam industri otomotif lumrah terjadi di Indonesia. Salah satu contohnya produk aliansi bisnis otomotif adalah Mitsubishi Xpander dan Nissan All New Livina. Di pasar otomotif Tanah Air, kedua model ini mendapatkan respons positif, terutama Xpander.

Namun, pengembangan kedua produk aliansi ini tak melulu berjalan mulus. Berdasarkan rilis yang diterima Mancode, Senin (22/6/2020), Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina mengumumkan kampanye recall atau perbaikan. Kedua mobil tersebut, memiliki masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar.

All New Nissan Livina.jpg

Khusus untuk Nissan, ada sebanyak 9.314 unit All New Nissan Livina tahun produksi periode 22 Februari 2019 - 24 Agustus 2019 yang mendapatkan kampanye perbaikan. Sedangkan Mitsubishi Xpander, terdapat 139.111 unit produksi tahun produksi 2017 – 2029 yang mengalami recall.

Dalam investigasi yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), fuel pump yang berada di dalam tangki Mitsubishi Xpander produksi tahun tersebut bisa berhenti beroperasi. Ini mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Fuel Pump.jpg

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump yang sudah disempurnakan.

Sedangkan, estimasi pelaksanaan pemeriksaan atau perbaikannya memakan waktu sekitar 1 jam/unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Perbaikan Gratis

MMKSI melalui dilernya di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat. Kampanye perbaikan akan dimulai pada 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini. Pelanggan bisa datang ke dealer resmi untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya. Apabila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Selain bisa datang langsung ke dealer, pelanggan juga bisa manfaatkan layanan home service Mitsusbshi. Di mana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan di rumah. Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi “My Mitsubishi ID”

“Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of MMKSI.

Sementara dalam kampanye perbaikan All New Livina, Nissan juga akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai Senin (22/6/20200), agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh dealer resmi Nissan tanpa dipungut biaya.

Baca Juga: Tips Menyiapkan Mobil saat Memasuki Masa PSBB Transisi

Baca Juga: Nissan Hadirkan Livina Sporty Package Edisi Terbatas

Baca Juga: Mengenal Mesin MIVEC, Kunci di Balik Performa Mobil Mitsubishi


Share To


galih

galih

June 23, 2020, 7 a.m.


tags : Masalah Fuel Pump Recall Xpander dan All New Livina All New Nissan Livina Recall Otomotif Life Style Mitsubishi Xpander


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 August 2020 13:00 p.m.

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas di Apartemennya

Entertainment 7 August 2020 9:00 a.m.

Debut Pertama Ibam 'Alone' Suarakan Isu Bullying

Entertainment 7 August 2020 8:00 a.m.

Paradise Rising Rilis Debut Mixtape

Entertainment 7 August 2020 7:00 a.m.

Refleksi Diri Yura Yunita di Single 'Hoolala'