New Xpander Cross.jpg

Mitsubishi Xpander Cross Bisa Lebih Irit Bensin Berkat Fitur Ini

oleh: galih Life Style Tuesday, 27 September 2022 14:00 p.m.


Mancode - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil penumpang mereka dengan sejumlah fitur yang sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar minyak (BBM) serta ramah lingkungan.

Pada model Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport, terdapat fitur bernama Eco Indicator yang berfungsi membuat konsumsi bahan bakar mobil lebih irit.
Fitur ini terbagi menjadi dua, yakni Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Keduanya bertempat di display panel meter. Fitur tersebut tampil dengan indikator berbentuk daun.

Jika indikator tersebut terus menyala, artinya pengemudi berkendara dengan efisien. Semakin efisien dalam berkendara, maka daun yang semula kosong maka akan terisi penuh.


Namun, apabila lampu tersebut mati maka pengemudi bisa dibilang cukup agresif dalam berkendara.

Berkendara yang lebih efisien cukup penting dilakukan saat ini. Mengingat saat ini, saat ini kondisi harga bahan bakar minyak yang semakin mahal.

Keberadaan fitur Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter dirasakan betul oleh Yoga Pratama, salah satu pemilik Xpander Cross asal Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Menurutnya, fitur tersebut memang sangat bermanfaat untuk efisiensi bahan bakar. Lebih dari itu, fitur ini juga secara tidak langsung mengubah gaya pengemudinya terkontrol dan aman selama perjalanan.

"Emang bikin irit. Tapi balik lagi ke gaya mengemudinya. Berkat fitur ini juga gaya mengemudi saya jauh lebih terkontrol," kata Yoga.

Selain itu, ada juga fitur Cruise Control yang memudahkan para pengendara sekaligus membantu kendaraan semakin efisien.

“Cruise Control itu sangat membantu sejak adanya jalan tol yang tersambung dari Jakarta sampai ujung pulau Jawa. Fitur ini membantu banget dan membuat berkendara semakin menyenangkan,” ujar Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun, kata Rifat, perlu diketahui, ada dua tipe Cruise Control, yakni Cruise Control normal dan Adaptive.

“Yang dipakai Xpander adalah cruise control normal. Walau kecepatan bisa dilock, tapi driver awarenes harus tetap ada," kata Rifat.

Bisa dibilang, Cruise Control yang ada di Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunannya.

Lain halnya dengan Cruise Control Adaptive yang disematkan pada Pajero Sport. Adaptive Cruise Control dapat dengan otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan.

"Kita punya Pajero dengan fitur adaptive cruise control dan pengereman aktif. Mobil akan mengikuti kecepatan mobil yang di depannya. Ini fitur premium makanya adanya di mobil premium," kata Rifat.




Share To


galih

galih

Sept. 27, 2022, 2 p.m.


tags : Xpander Mitsubishi Xpander Cross Cruise Control Eco Indicator Life Style Irit BBM


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA