
Mitsubishi Targetkan Penjualan Capai 90.000 Unit Sepanjang 2021
oleh: galih Life Style Wednesday, 7 April 2021 10:00 a.m.
Mancode – Pada 2020, menjadi tahun yang berat bagi semua lini bisnis, termasuk otomotif. Bagaimana tidak, angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun lalu mengalami penurunan hingga 44,59 persen akibat kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.
Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia tetap mampu menjaga posisi pasar yang kuat, baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.
Merujuk data penjualan retail GAIKINDO tahun 2020, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia terkoreksi 55,4 persen atau mencatat angka penjualan sebanyak 54.768 unit. Angka tersebut berasal dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 34.504 unit atau terkoreksi 57,2 persen dari tahun sebelumnya dan kendaraan niaga ringan sebanyak 20.264 unit, terkoreksi 47 persen dibandingkan 2019.
Target Penjualan 2021

Dengan melihat pencapaian pada 2020, MMKSI merasa optimis bahwa industri otomotif di tahun ini akan lebih baik di tahun lalu. Oleh karenanya, mereka yakin pada tahun fiskal ini akan mencetak penjualan unit mobil sesuai target.
Seperti yang diungkapkan Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, untuk tahun fiskal 2021, MMKSI menargetkan penjualan produk mencapai 90.000 unit. Rinciannya, ada sebanyak 60.000 unit di antaranya adalah passenger car dan 30.000 unit LCV.
“Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, di 2021 kami telah dan akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan,” ungkap Irwan Kuncoro dalam MMKSI Annual Media Gathering, Selasa (6/7/2021).
Selain itu, lanjutnya, MMKSI juga berencana untuk melanjutkan pengembangan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Car juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia.
“Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi. Kami juga memiliki target mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun 2021,” tutup Irwan.
Share To

galih
April 7, 2021, 10 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures Bersama Kemenkes RI Luncurkan White Paper Soal Genomik
262 3 weeks ago
White paper ini hadir untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana genomik dapat memperbaiki sistem kesehatan di Indonesia.

Hyundai CRETA Dynamic Black Edition, Edisi Baru Lini SUV Hyundai
60 3 weeks, 1 day ago
Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
44 2 weeks ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 10 March 2023 11:00 a.m.
Grup Band Grindcore NOXA Bakal Kembali Gelar NOXA FEST V
Travel 9 March 2023 10:00 a.m.
Inspirasi Destinasi Liburan dan Budgetnya Versi Tiket.com
Technology 28 February 2023 7:00 a.m.
Blipay Hadir di Tiket.com, Beri Pelayanan Bernilai Tambah Bagi Pelanggan
Technology 27 February 2023 20:00 p.m.