Miralem Pjanic.jpg

Miralem Pjanic Resmi Mendarat di Barcelona

oleh: galih Entertainment Tuesday, 30 June 2020 8:00 a.m.


Mancode – Barcelona resmi mendatangkan gelandang asal Juventus, Miralem Pjanic. Pemain berdarah Bosnia-Herzegovina tersebut direkrut dengan kesepakatan menukar gelandang Arthur Melo ke Juventus.

Menurut laman resmi Barcelona, Juventus akan membayar 72 juta euro atau sekira Rp1,16 triliun disertai klausul tambahan 10 juta euro (sekira Rp161,1 miliar) untuk mendapatkan Arthur dari Barcelona.

Sebaliknya, Barcelona membeli Pjanic dengan banderol 60 juta euro atau sekira Rp966,6 miliar disertai dengan klausul tambahan 5 juta euro (sekitar Rp80,5 miliar).

Barcelona mengikat Pjanic dengan kontrak empat musim dengan klausul pembelian minimum 400 juta euro (sekira Rp6,4 triliun). Sedangkan, Arthur akan menjalani kontrak berdurasi lima tahun di Juventus.

Barcelona harus menjual Arthur untuk menyeimbangkan neraca dalam pembukaan mereka. Penjualan Arthur dan pembelian Pjanic akan membuat Barcelona membukukan laba bersih sebesar 52 juta euro pada musim ini. Itu tidak termasuk 10 juta euro bonus yang kemungkinan akan dibagikan kepada para pemain dan staf mereka di akhir musim.

Secara permainan, Pjanic yang kini berusia 30 tahun dapat berperan sebagai gelandang pivot, atau pemain yang beroperasi agak ke belakang dibanding dua gelandang lainnya. Namun, Pjanic harus bersaing dengan nama-nama top untuk mendapatkan posisi tersebut, seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

Posisi lainnya, Pjanic bisa beroperasi sebagai gelandang kanan. Namun pada posisi ini, Pjanic juga akan bersaing dengan Rakitic dan Arturo Vidal.

Kehadiran Pjanic diyakini akan membuat persaingan untuk menjadi pemain starter di lini tengah Barcelona semakin ketat. Bisa jadi, kehadiran Pjanic membuat para gelandang Barcelona lainnya meringkuk di bangku cadangan.

Pjanic tiba di Barcelona dengan bekal tiga gelar juara Liga Italia Serie A bersama Juventus serta dua trofi Coppa Italia dan satu kali memenangi Piala Super Italia.

Baca Juga: Liverpool Segel Gelar Juara Liga Inggris 2019/2020

Baca Juga: Aturan Baru Liga Inggris, Pergantian Lima Pemain

Baca Juga: Lima Transfer Terbaik Musim Dingin Manchester United


Share To


galih

galih

June 30, 2020, 8 a.m.


tags : Juventus Sepak Bola Liga Spanyol Barcelona Arthur Melo Miralem Pjanic Transfer Miralem Pjanic Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020