Mini GT Edition.jpg

Mini GT Edition Mengaspal di Indonesia, Apa Istimewanya?

oleh: galih Life Style Monday, 22 June 2020 7:00 a.m.


Mancode – Mini Indonesia resmi menghadirkan Mini GT Edition.Terinspirasi dari Mini 1275 GT yang lahir pada 1969, Mini terbaru ini tersedia secara terbatas, yakni hanya 30 unit di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan Mini GT Edition dihadirkan sebagai sebagai penerus Cooper S, Mini 1275 GT diposisikan sebagai kendaraan berkarakter sport.

"MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, dan unggul secara aerodinamis," kata Jodie baru-bau ini.

Mini.jpg

Edisi terbatas ini sangat menonjol berkat desain eksterior stiker decal yang sangat menarik. Terdapat juga lampu-lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty.

“Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf "GT" ketika pintu terbuka,” tutur Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Mini.jpg

Sementara, bagian interior terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill dengan tampilan huruf GT. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka.

Di dalam kabin, terdapat Apple CarPlay yang siap memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone mereka dengan display, kontrol, dan speaker MINI. Dengan cara ini, pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI.

Mini.jpg

Dengan CarPlay, berbagai aplikasi iPhone dapat digunakan sesuai keinginan di dalam kendaraan. Misalnya panggilan telepon, mendengarkan musik, meminta deskripsi rute, minta pesan teks yang masuk dibaca, mengirim pesan teks, dan masih banyak lagi.

Mobil tiga pintu tersebut hadir dalam varian Cooper S dengan mesin 2.000 cc Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280 Nm. Di atas kertas mobil ini dapat melesat dari 0-100 km per jam dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km per jam.

Mini.jpg

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports ini yang menawarkan berbagai fungsi progresif. Di antaranya memungkinkan perpindahan transmisi cepat, dan nyaman, serta irit bahan bakar.

Mini GT Edition terbaru tersedia mulai 22 Juni 2020 via online atau semua dealer Mini Indonesia. Sedangkan, harganya dibanderol seharga Rp840.000.000 off-the-road.

Baca Juga: Nissan Hadirkan Livina Sporty Package Edisi Terbatas

Baca Juga: Percepat Elektrifikasi, Honda Hadirkan Hynex Mobility Service

Baca Juga: Mengenal Mesin MIVEC, Kunci di Balik Performa Mobil Mitsubishi


Share To


galih

galih

June 22, 2020, 7 a.m.


tags : Mini GT Edition Mini Indonesia Mobil Mini Mini Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”

Entertainment 17 September 2020 10:00 a.m.

ChAS Kembali Rilis Single Baru 'Ceria'