MINI JCW GP.jpg

MINI Cooper Paling Buas Mengaspal di Tanah Air

oleh: galih Life Style Tuesday, 28 July 2020 9:00 a.m.


Mancode – BMW Group Indonesia bisa dibilang sangat getol meluncurkan produk teranyarnya di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, pemegang merek mobil BMW dan MINI tersebut, meluncurkan MINI yang diklaim paling buas ke pasar otomotif Tanah Air secara virtual.

Adalah the new MINI John Cooper Works (JCW) GP, model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaannya di jalan raya ini telah mengaspal di Indonesia. MINI JCW GP diproduksi sebanyak 3.000 unit secara global. Namun, untuk pasar Indonesia, BMW Group Indonesia hanya memboyong 12 unit.

“Kami merayakan premiere the new MINI John Cooper Works GP di Indonesia - MINI paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya – road legal. Dengan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia baru-baru ini.

Buktinya, kata Ramesh, permintaan terhadap edisi khusus MINI batu ini benar-benar kuat. Dengan kuota yang disediakan sebanyak 12 unit, sudah terisi atau dipesan sebelum mobil tersebut mendarat ke Indonesia. “Model performa-tinggi dan sporty MINI selalu menjadi favorit pelanggan kami, sebagaimana tercermin dari hasil penjualan MINI GT Special Edition,” tambah Ramesh.

MINI JCW GP.jpg

Secara performa, harus diakui MINI JCW memang sangat buas ketika mengaspal di jalan raya. Mobil MINI ini dibekali dengan mesin turbocharged 4-silinder dengan torsi maksimum 450 Nm. Didukung dengan dengan transmisi sports steptronic 8-speed, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 309 hp dengan kecepatan tertinggi mencapai 265 km/jam. Sedangkan, akselerasinya dari nol hingga 100 km/jam hanya memakan waku 5,3 detik.

“Mesin 4 silinder ini memang dirancang untuk kinerja maksimum dan berdasarkan pada keahlian di bidang motorsport, hasilkan tenaga yang dibutuhkan untuk karakteristik kinerja hebat yang diasosiasikan dengan MINI John Cooper Works GP baru,” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Jika dilihat desain eksterior, MINI JCW GP memiliki tampilan lebih gahar berkat tambahan bodi kit hingga spoiler sebagai pendukung aerodinamika. Sedangkan, pilihan warnya hanya ada satu, yakni abu-abu metalik dengan kombinasi aksen merah di beberapa bagian.

Pada bagian kaki-kaki, terdapat velg depan belakangnya dibuat khusus dengan bobot paling ringan yang pernah ada di Mini Cooper. Selain itu, list atas fender terbuat dari serat karbon, dan terdapat serial number dari mobil tersebut.

MINI JCW GP.jpg

Di dalam kabin, serial number juga tertera pada dashboard, untuk konfigurasinya hanya dua penumpang. Sebab jok di baris kedua telah digantikan dengan rollbar layiknya mobil balap, dengan bertujuan untuk membantu handlingnya saat bermanuver agar lebih rigid.

Sejumlah fitur dengan teknologi terbaru juga disematkan dalam mobil MINI ini. Salah satunya MINI Navigation System yang mencakup fitur wireless-charging dan kluster instrumen digital pada kolom kemudi. Layar warna 5-inci beresolusi tinggi menunjukkan kecepatan jalan baik secara numerik maupun di skala. Logo GP ditampilkan secara permanen di bagian atas layar. Animasi grafis sebelum kendaraan mulai berjalan tampilkan sebuah gambar model-spesifik termasuk logo GP.

MINI JCW GP.jpg

Lalu, bagaimana dengan harganya? New MINI John Cooper Works GP hadir dalam jumlah yang sangat terbatas ini dibanderol Rp1.500.000.000. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Baca Juga: Glory i-Auto, Mobil Pintar dari DFSK Sudah Bisa Dipesan

Baca Juga: Rolls-Royce Rilis Game Online Kriptografi Mobil Wraith Kryptos

Baca Juga: Luminoz, Spesialis Coating Mobil Bebas Biaya Perawatan


Share To


galih

galih

July 28, 2020, 9 a.m.


tags : MINI Paling Buas MINI JWC GP MINI Cooper MINI John Cooper Works Harga MINI John Cooper Works Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'