Rich-Brian-Perform.jpg

Mini Album Spesial Rich Brian '1999'

oleh: inggil Entertainment Saturday, 29 August 2020 8:00 a.m.


Mancode - Rapper multitalenta asal Indonesia yang sudah mendunia, Rich Brian baru saja merilis EP terbarunya bertajuk ‘1999’. Mini album tersebut berisikan 7 lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Rich Brian, Santell, Suburban Plaza, dan Bekon & The Donut. Perilisan mini album ini terinspirasi saat Rich Brian merasakan dunia tengah dikarantina di masa-masa pandemi Covid-19.

Proyek mini album ini menyelami tampilan introspektif pada penemuan diri Rich Brian baik secara musikal maupun pribadi saat dia mengungkapkan perasaannya pada hubungan baru melalui musiknya.

Salah satu lagunya yang berjudul ‘DOA’ menjadi arah baru bagi Rich Brian dalam berkarya. Vokalnya yang khas dan produksi Santelle yang memukau membuat lagu yang ceria untuk menutup musim panas yang unik di tahun 2020.

“Proyek ini memiliki lagu untuk semua orang. Salah satu favorit saya adalah“ DOA ”, yang pada dasarnya disingkat Dead On Arrival. Kedengarannya tidak wajar, tetapi ini tentang bersaing dengan seseorang yang tidak memiliki peluang melawan Anda sejak awal. Melodinya benar-benar mengingatkan saya pada Gorillaz, yang saya cintai. Itu adalah lagu yang selalu saya mainkan setiap kali saya ingin merasa lebih baik tentang nyanyian saya, dan diri saya sendiri secara umum,” ujar Rich Brian dari pers rilis yang diterima Mancode.

Rich-Brian-1999.jpg

Selain single ‘DOA’ ada pula ‘Sins’ yang menjadi favorit Rich Brian dalam mini albumnya tersebut. Alasannya sendiri saat proses pengerjaan lagu ini dibantu oleh Louis Bell untuk pertama kalinya bagi Brian.

“Ini mungkin lagu terbaik yang pernah saya buat. Itu berasal dari sesi jamming dengan saya, Jacob Ray dan Diamond Pistols, dan kemudian Louis Bell datang dengan sangat acak. Saya selalu menjadi penggemar musiknya meskipun saya sudah mengenalnya selama beberapa tahun sekarang," tutur Rich Brian.

“Hari itu saya harus mengerjakan sesuatu dengannya untuk pertama kalinya. Teman saya Natalie mengirimi saya video yang sangat manis pada suatu hari saat dia menangis dan mengatakan betapa bangganya dia terhadap saya, jadi saya memutuskan untuk meletakkannya di akhir lagu karena saya mencintai Drake dan saya tahu dia akan bangga pada saya,” jelas pelantun lagu Dat Stick ini.

1999 mengikuti kesuksesan full album The Sailor pada 2019, album penuh kedua Brian. Album ini menerima pujian kritis dari Hypebeast. “Rich Brian dengan sempurna menangani pertumbuhan sonik dan identitas Asia-nya”

Selain 1999, Rich Brian juga telah merilis video musik resmi untuk “Love In My Pocket” hari ini. Disutradarai oleh Daniel Cloud Campos, video musik ini adalah pengalaman intergalaksi yang menampilkan Rich Brian.

Sebagai informasi tambahan, single yang dirilis sebelumnya untuk EP 1999, “Love In My Pocket” dan “Don't Care”, telah mencapai lebih dari 31 juta streaming hingga saat ini dan menerima pujian dari outlet seperti HotNewHipHop, Hypebeast, UPROXX, Genius, dan Complex.

Baca Juga: Video Klip Terbaru Rich Brian ‘Bali’ Bagikan Hadiah

Baca Juga: Terinspirasi Social Distancing, Rich Brian Rilis 'Love in My Pocket'

Baca Juga: Single Baru Rich Brian Gandeng Guapdad 4000


Share To


inggil

inggil

Aug. 29, 2020, 8 a.m.


tags : Single Baru Rich Brian Mini Album Rich Brian EP Rich Brian 1999 Rich Brian Berita Musik Mancanegara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like