Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Mobil Listrik Kian Meningkat.jpg

Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Mobil Listrik Kian Meningkat

oleh: rachli Life Style Friday, 4 March 2022 9:00 a.m.


Mancode - Minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan kian meningkat seiring berkembangnya teknologi mobil listrik di Indonesia. Hal itu seperti tertuang dalam laporan “Year in Search 2021: Look back to move your marketing forward”, yang menggambarkan perilaku masyarakat berdasarkan data Google Trends.

Minat penelusuran untuk “electric car” tumbuh 54 persen melampaui peningkatan 33 persen pada 2020. Pengemudi di Indonesia juga tertarik mencari informasi tentang dampak mereka terhadap lingkungan, dengan minat penelusuran untuk “emisi mobil” tumbuh 85 persen.

Pada saat yang sama, orang Indonesia juga terus mencari opsi perjalanan yang dapat memenuhi kebutuhannya, baik untuk berpetualang bersama teman atau sekadar berpergian untuk beraktivitas bersama keluarga.


“Dengan semakin banyaknya orang yang menyukai aktivitas luar ruangan, minat penelusuran untuk “all-train vehicle” meningkat 40 persen. Minat penelusuran untuk “mobil atap terbuka” juga meningkat dua kali lipat karena konsumen ingin merasakan kemewahan,” bunyi laporan tersebut.

Sama halnya untuk sepeda motor. Terdapat peningkatan pada minat penelusuran terkait “motor chopper” sebesar 112, “motor keluarga” sebesar 32 persen, dan “motor touring” sebesar 21 persen. “Sunmori” atau sunday morning ride juga mengalami pertumbuhan minat penelusuran sebesar 88 persen.

Di samping itu, laporan tersebut juga membagikan tips untuk marketers di sektor transportasi.

Terus ikuti tren dan prefensi konsumen.

Kesadaran masyarakat terhadap keberlanjutan sedang berada di titik tertinggi sepanjang masa dan hal ini memengaruhi perilaku pembelian. Brand perlu merefleksikan hal ini dalam produk mereka serta melakukan penyesuaian yang diperlukan agar lebih ramah lingkungan.

Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Mobil Listrik Meningkat.png

Studi kasus: Hyundai Indonesia ingin menjadi top-of-mind di industri kendaraan listrik (EV). Hyundai meluncurkan kampanye penelusuran untuk kendaraan listrik bertenaga baterai dan berhasil meningkatkan cakupan penelusuran untuk kategori kendaraan listrik dari 10 persen menjadi 50 persen dalam waktu 30 hari.

Kemudahan dalam menemukan dan menghubungi secara online.

Pastikan situs web dan halaman Google untuk brand menyertakan informasi terbaru, seperti alamat, nomor telpon, dan jam buka. Tambahakan ekstensi lokasi ke profil Google agar calon pelanggan terdekat mudah menemukan bisnisnya.

Digitalkan dealer.

Konsumen masa kini rutin berinteraksi dengan poin kontak digital. Jadi, meskipun sebagian besar bisnis bersifat offline, sangat penting untuk menghadirkannya ke ranah online. Untuk benar-benar mempersonalisasi pengalaman pelanggan, pastikan memberikan fitur selain pemesanan online.

Sebagai contoh, bisa memberikan layanan konsultasi virtual, pinjaman online, asuransi online, atau layanan purnajual online untu melayani orang-orang yang ingin di rumah saja.

Baca Juga: Harga Terbaru Honda Brio Setelah Dapat Insentif PPnBM DTP

Baca Juga: VW T-Cross Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga: Road to IIMS Hybrid 2022, Langkah Inovatif Dyandra Promosindo Di Tengah Pandemi




Share To


rachli

rachli

March 4, 2022, 9 a.m.


tags : Hyundai Mobil Listrik Year in Search 2021


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE