
Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Mobil Listrik Kian Meningkat
oleh: rachli Life Style Friday, 4 March 2022 9:00 a.m.
Mancode - Minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan kian meningkat seiring berkembangnya teknologi mobil listrik di Indonesia. Hal itu seperti tertuang dalam laporan “Year in Search 2021: Look back to move your marketing forward”, yang menggambarkan perilaku masyarakat berdasarkan data Google Trends.
Minat penelusuran untuk “electric car” tumbuh 54 persen melampaui peningkatan 33 persen pada 2020. Pengemudi di Indonesia juga tertarik mencari informasi tentang dampak mereka terhadap lingkungan, dengan minat penelusuran untuk “emisi mobil” tumbuh 85 persen.
Pada saat yang sama, orang Indonesia juga terus mencari opsi perjalanan yang dapat memenuhi kebutuhannya, baik untuk berpetualang bersama teman atau sekadar berpergian untuk beraktivitas bersama keluarga.
“Dengan semakin banyaknya orang yang menyukai aktivitas luar ruangan, minat penelusuran untuk “all-train vehicle” meningkat 40 persen. Minat penelusuran untuk “mobil atap terbuka” juga meningkat dua kali lipat karena konsumen ingin merasakan kemewahan,” bunyi laporan tersebut.
Sama halnya untuk sepeda motor. Terdapat peningkatan pada minat penelusuran terkait “motor chopper” sebesar 112, “motor keluarga” sebesar 32 persen, dan “motor touring” sebesar 21 persen. “Sunmori” atau sunday morning ride juga mengalami pertumbuhan minat penelusuran sebesar 88 persen.
Di samping itu, laporan tersebut juga membagikan tips untuk marketers di sektor transportasi.
Terus ikuti tren dan prefensi konsumen.
Kesadaran masyarakat terhadap keberlanjutan sedang berada di titik tertinggi sepanjang masa dan hal ini memengaruhi perilaku pembelian. Brand perlu merefleksikan hal ini dalam produk mereka serta melakukan penyesuaian yang diperlukan agar lebih ramah lingkungan.

Studi kasus: Hyundai Indonesia ingin menjadi top-of-mind di industri kendaraan listrik (EV). Hyundai meluncurkan kampanye penelusuran untuk kendaraan listrik bertenaga baterai dan berhasil meningkatkan cakupan penelusuran untuk kategori kendaraan listrik dari 10 persen menjadi 50 persen dalam waktu 30 hari.
Kemudahan dalam menemukan dan menghubungi secara online.
Pastikan situs web dan halaman Google untuk brand menyertakan informasi terbaru, seperti alamat, nomor telpon, dan jam buka. Tambahakan ekstensi lokasi ke profil Google agar calon pelanggan terdekat mudah menemukan bisnisnya.
Digitalkan dealer.
Konsumen masa kini rutin berinteraksi dengan poin kontak digital. Jadi, meskipun sebagian besar bisnis bersifat offline, sangat penting untuk menghadirkannya ke ranah online. Untuk benar-benar mempersonalisasi pengalaman pelanggan, pastikan memberikan fitur selain pemesanan online.
Sebagai contoh, bisa memberikan layanan konsultasi virtual, pinjaman online, asuransi online, atau layanan purnajual online untu melayani orang-orang yang ingin di rumah saja.
Share To

rachli
March 4, 2022, 9 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Hyundai Gelar Pelatihan R&D Level Up Supplier Education
54 3 weeks, 6 days ago
Pelatihan ini merupakan program HMMI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pada industri otomotif.

Harga 200 Jutaan, Hyundai STARGAZER Tawarkan 3 Fitur Baru
41 1 week, 1 day ago
Seharga 200 jutaan, Hyundai STARGAZER varian Active menawarkan pengalaman berkendara dengan menghadirkan tiga fitur.

Plaza Indonesia Gelar Next Gen Festival, Bantu Kembangkan Ide Kreatif Generasi Muda
37 1 week, 6 days ago
Plaza Indonesia ingin memfasilitasi pertumbuhan generasi muda dan meningkatkan potensi dalam memahami berbagai kemungkinan di masa depan.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 1 June 2023 9:00 a.m.
Ericsson Pertahankan Peringkat Teratas dalam Laporan Frost RadarTM 5G Network Infrastructure Market 2023
Technology 26 May 2023 14:00 p.m.
MSI Siap Pukau Pengunjung COMPUTEX 2023, Hadirkan Teknologi Terbaru
Entertainment 24 May 2023 9:00 a.m.
DEWA 19 Siap Gelar Konser Berskala Internasional Gandeng Musisi Legendaris Dunia
Travel 23 May 2023 23:00 p.m.