Dukungan Milna Pentingnya Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan.jpg

Milna Dukung Pentingnya Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan

oleh: rachli Life Style Thursday, 20 January 2022 10:00 a.m.


Mancode - KALBE Nutritionals melalui salah satu produk unggulannya, Milna, kembali menegaskan komitmen untuk terus mendukung orangtua dalam memberikan nutrisi terbaik bagi tumbuh kembang anak secara optimal pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK).

Pentingnya masa 1000 HPK karena kapan dan bagaimana memberi makanan serta camilan sehat terutama dalam masa awal kehidupan. Makan pendamping ASI yang sehat dan tepat diperlukan untuk menyediakan energi serta nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan.

“Pilihan camilan sehat Milna tidak hanya berfungis melengkapi kebutuhan nutrisi, tapi dirancang khusus untuk mndukung dan memberi stimulasi pertumbuhan serta motorik sesuai dengan tahapan usianya,” kata Brand Manager Milna Brian Hartono, Rabu (19/1/2022).


Namun sayangnya, masalah gizi buruk masih terjadi di Indonesia. Profil Anak Indonesia 2019 mengungkapkan bahwa balita yang statusnya gizi buruk dan kurang gizi masing-masing sebesar 3,9 persen dan 13,8 persen.

Selain itu, sekitar 30,8 persen anak balita mengalami stunting. Mereka terdiri dari balita yang sangat pendek dan balita pendek, masing-masing sebesar 11,5 persen dan 19,3 persen. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan setelah lahir mejadi tahapan yang sangat penting dalam pemkembangan anak.

Pada usia enam bulan, anak sudah siap diperkenalkan pada makanan pendamping ASI (MPASI). Selain bermanfaat memenuhi kebutuhan nutrisi, pemberian MPASI yang sehat dan tepat juga bermanfaat untuk mengasah atau menstimulasi motorik, sensorik, dan oromotor (kemampuan dasar gerakan mulut).

Head of Medical KALBE Nutitionals dr. Muliaman Mansyur turut menjelaskan, penting untuk memastikan asupan nutrisi terbaik terutama fase MPASI termasuk camilannya. Anak harus mendapatkan nutrisi penting seperti nutrisi makro (protein, karbohidrat, lemak) yang berasal dari beras, biji-bijian, susu, dan daging,

“Selain itu, dibutuhkan juga nutrisi mikro seperti zat besi, kalsium, dan vitamin D yang bisa didapat dari telur, sayuran, dan buah. Berikan pula kasih sayang dan stimulasi pada anak,” jelasnya.

Sejak berusia enam bulan, anak sudah perlu diperkenalkan pada dua hingga tiga camilan bergizi (selain tiga kali makan seimbang) setiap hari. Tentu saja tekstur dan rasa harus diberikan dengan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Waktu mengudap camilan (snacking) adalah kesempatan tambahan untuk memperkenalkan makanan yang lebih bervariasi dan sehat pada anak. Camilan juga bisa menambah jumlah vitamin dan nutrisi dalam makanannya, serta menjaga energinya agar bisa bermain, bereksplorasi, dan belajar.

“Dengan pengalaman panjang, Milna selalu siap mendukung orangtua memberi asupan nutrisi terbaik bagi anak dengan camilan sehat yang diproduksi menggunakan bahan terbaik dan teknologi canggih, serta melalui berbagai pengujian klinis,” tutup Brian Hartono.

Baca Juga: Jadi Sponsor IBL, Greenfields Pasok Kebutuhan Susu Segar untuk Pebasket

Baca Juga: Greenfields Ingatkan Pola Hidup Sehat

Baca Juga: Mulai Sekarang Stop Seduh dan Minum Langsung Susu Kental Manis




Share To


rachli

rachli

Jan. 20, 2022, 10 a.m.


tags : KALBE Nutritionals Milna Nutrisi 1000 Hari Pertama Kehidupan MPASI


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE