Yusaku Maezawa.jpg

Miliarder Jepang Mencari Pacar untuk Diajak ke Bulan

oleh: fachrul Entertainment Monday, 13 January 2020 10:00 a.m.


Mancode - Seorang miliarder asal Jepang mencari kekasih untuk bergabung dengannya dalam perjalanan ke bulan. Yusaku Maezawa mencari seorang perempuan berusia 20-an untuk menemaninya dalam perjalanan yang akan menjadi subjek program dokumenter terbaru.

Pengusaha retail mode online, Zozo Inc (yang telah dijualnya pada SoftBank Group Corp) berusia 44 tahun tersebut akan terbang mengelilingi bulan pada tahun 2023 sebagai penumpang pribadi pertama SpaceX milik Elon Musk.

Yusaku Maezawa, yang baru-baru ini berpisah dari pacar aktrisnya bernama Ayame Goriki, mengatakan bahwa dia ingin menemukan pasangan hidup untuk meneriakkan "cinta dan perdamaian dunia dari luar angkasa".

Film dokumenter yang berjudul Full Moon Lovers, akan ditayangkan di AbemaTV.

Pelamar harus “tertarik untuk pergi ke luar angkasa dan dapat berpartisipasi dalam persiapannya” serta menjadi seseorang yang menginginkan perdamaian dunia. Batas waktu pendaftaran mulai dari 17 Januari dan Yusaku Maezawa akan memilih rekannya pada akhir Maret.

Film dokumenter ini adalah salah satu terobosan terbaru sang miliarder, selain pernah memberikan 1 miliar yen (£ 7 juta) kepada para pengikut Twitter-nya dalam upaya untuk memicu debat di Jepang tentang manfaat gagasan pendapatan dasar.

Yusaku Maezawa dulunya adalah seorang skateboarder. Setelah menghabiskan enam bulan di Amerika Serikat, ia kembali ke Jepang dan mulai merintis band bernama Switch Style, dan berperan sebagai pemain drum. Kemudian di tahun 1998, ia mendirikan bisnis pesanan lewat pos bernama Start Today sebelum ia berpindah platform ke online.

Merasa tak mampu menjalani keduanya, akhirnya Maezawa memutuskan untuk keluar dari Switch Style dan fokus pada bisnis online-nya. Ide bisnis Maezawa berlanjut pada tahun 2004, ketika dirinya meluncurkan butik online bernama Zozotown.

Zozotown berhasil meraih kesuksesan dengan penjualan mencapai USD 76 miliar atau sekitar Rp 1.130,2 triliun pada tahun lalu. Hal itu juga membawa nama Maezawa menjadi orang terkaya ke-18 di Jepang dengan kekayaan sebesar USD 2,7 miliar atau setara dengan Rp 40,1 triliun dan menjadi orang terkaya ke-59 di bidang teknologi.

Baca Juga: Wave of Tomorrow: Ketika Seni Berkolaborasi dengan Teknologi


Share To


fachrul

fachrul

Jan. 13, 2020, 10:22 a.m.


tags : Elon Musk SpaceX Ayame Goriki Yusaku Maezawa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai