Mike D'Bagindas.jpg

Mike D‘Bagindas Luncurkan “Tak Mudik Tahun Ini”

oleh: galih Entertainment Monday, 3 May 2021 12:00 p.m.


Mancode – Pemerintah telah menetapkan aturan larangan mudik yang diberlakukan untuk mencegah adanya klaster baru dari virus Covid-19. Aturan ini berdampak bagi mereka yang ingin pulang kampung dan melepas rindu dengan keluarga. Salah satunya yang dialami Michael Christian, gitaris band D’Bagindas yang ‘terpaksa’ batal mudik ke kampung halamannya di Malang, Jawa Timur.

Demi mengobati kerinduan kepada keluarga di momen Lebaran tahun ini, Mike sapaan akrab Michael Christian menciptakan lagu berjudul “Tak Mudik Tahun Ini”. Lagu ini diciptakan sekaligus dinyanyikan Mike sendiri, dan atas persetujuan dari para personil D’Bagindas lainnya.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini berupa ungkapan isi hati para perantau atas ketidakberdayaan untuk melepas kerinduan karena terbentur dengan kebijakan larangan mudik akibat pandemi.


“Lagu ini menggambarkan ketidakberdayaan untuk melepas kerinduan karena terbentur dengan kebijakan dan pandemi Covid-19,” ungkap Mike dalam keterangan resminya yang diterima Mancode.

Mike juga coba menghadirkan lirik dengan rangkaian kata-kata yang familiar di masyarakat dalam lagu ini. Rangkaian katanya benar-benar merupakan kejadian nyata yang dialami sebagian besar masyarakat perantau yang tinggal di kota-kota besar Indonesia.

Untuk penggarapan lagu ini, Mike tak sendiri. Dia menggandeng Milana Musik Nusantara. Dengan kehadiran lagu ini, Mike berharap ungkapan perasaan hati dan kegelisahannya tentang mudik di hari raya dapat dinikmati dan diterima oleh para perantauan.

Baca Juga: Nadin Amizah Jadi Sampul Playlist EQUAL Spotify Indonesia

Baca Juga: Adiva Tampilkan Keceriaan dalam Video ‘Tak Lagi Sendiri’

Baca Juga: “Melankoli Kota”, Mini Album Penuh Cerita dari Bungen




Share To


galih

galih

May 3, 2021, noon


tags : Entertainment Lagu Tak Mudik Tahun Ini Band D'Bagindas Larangan Mudik Mike D‘Bagindas


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA