MS-OFFICE-CALIBRI-2.jpg

Microsoft Office Hilangkan Font Bawaan Calibri

oleh: inggil Technology Thursday, 20 May 2021 16:00 p.m.


Mancode- 15 tahun lamanya sudah font bawaan Microsoft Office, Calibiri menemani kita dalam bertugas. Menjadi saksi bisu bagi kita yang pernah berkutat dengan penulisan artikel lewat Windows akhirnya perpisahan itu tiba. Sejak debutnya pada 2007 silam, Calibri akan menyusul Clippy dan Internet Explore yang lebih dulu meningalkan Windows.

"Dear Calibri, we've loved our time together, but we've outgrown this ralationship," begitu kata perpisahan Microsoft yang dirilis lewat akun media sosial mereka, Rabu (28/4).

Hilangnya font Calibri kini Microsoft tengah mencari posisi font default di sistemnya. Alih-alih membuka pencarian font tulisan yang terdahulu, Microsoft telah memutuskan lima jenis font untuk bersaing. Di antaranya adalah Tenorite, Bierstadt, Skeena , Seaford, dan Grandview, kelimanya merupakan model sans serif yang telah dibocorkan oleh tim desain Microsoft.


Tentu tak kesemuanya akan menyandang status font default, melainkan hanya satu. Untuk memilihnya, Microsoft mengajak para penggunanya untuk memilih font mana yang cocok untuk dipilih

MS-OFFICE-CALIBRI.jpg

Setiap font kandidat tersebut mempunyai ciri khasnya masing-masing yang telah dijelaskan Microsoft melalui raman resminya. Oleh karena itu Microsoft pun meminta masukan para pengguna font mana yang lebih cocok sebagai font default di sistemnya. Pengguna yang ingin memberikan masukan dapat menyampaikan lewat umpan balik di komentar media sosla Microsoft.

Lantas, bagaimana nasib Calibri? Ya seperti pendahulunya yang hilang dari font default Microsoft Office, Calibiri akan tetap tersedia di Office Apps. Meskipun, pengguna tidak dapat lagi menjumpainya sebagai font default. Calibri akan tetap tetap tersedia di pilihan menu font bagi pengguna yang ingin memakainya.

Baca Juga: Microsoft Gabungkan Layanan Office untuk Pengguna

Baca Juga: Microsoft Mulai Gantikan Peran Jurnalis dengan 'Robot' AI

Baca Juga: Efek Covid-19, Microsoft Store Tutup Permanen di Seluruh Dunia




Share To


inggil

inggil

May 20, 2021, 4 p.m.


tags : Font Calibri Windows MS Office Calibri Microsoft


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA