Anti-Suit-Miraschell-Covid.jpg

Micrashell: Pakaian Khusus Konser di Tengah Pandemi Covid-19

oleh: inggil Technology Thursday, 28 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Seperti yang kita ketahui bersama saat ini beberapa negara tengah terkena wabah virus corona. Terhitung setidaknya ada ribuan jiwa yang meninggal akibat virus ini. Beberapa kebijakan seperti Social Distancing ataupun Stay At Home pun dilakukan demi mencegah penyebaran virus semakin meluas.

Salah satu yang terkena dampak akibat adanya wabah ini ialah konser-konser musik yang harus ditunda. Tentu hal ini membuat para pecinta konser musik pun merasa sedih. Meski saat ini ada pengganti konser sementara seperti konser Drive-in dan pertunjukan jarak sosial lainnya, namun tetap saja langkah ini hanya untuk jangka pendek.

Lantas, bagaimana jika ada negara yang kembali menyelenggarakan konser musik di tengah pandemi Covid-19 ini? Banyak orang bertanya-tanya apakah aman jika menghadiri konser di saat seperti ini. Menjawab pertanyaan itu salah satu perusahaan di Amerika Serikat bernama Production Club menawarkan solusi lain.

Perusahaan yang bergerak di bidang game, teknologi, dan musik ini bakal menciptakan baju pengaman bernama Micrashell. Dilansir dari Consequence of Sound, baju ini diklain aman dikenakan para pengunjung konser maupun festival dan dapat mencegah penyebaran virus corona.

Miguel Risueno, kepala penelitian Production Club, mengatakan bahwa Micrashell adalah solusi untuk menyatukan orang-orang.

Anti-Suit-Miraschell.jpg

“Setengah setelan semacam itu membawa keselamatan dan keamanan Anda dalam hal dekat dengan partikel atau virus yang ada di udara ke tingkat berikutnya,” ujar Miguel.

“Kami mengatakan bahwa kami masih perlu menemukan solusi karena orang masih berkencan. Orang-orang masih akan berpesta dan masih melewatkan langkah-langkah jarak sosial. Dengan solusi kami, kami berusaha untuk menyediakan ruang bagi semua orang karena solusi kami bergantung pada jejak Anda sendiri dari pada harus menjauhkan diri Anda dengan lainnya,” tambah Miguel.

Micrashell tampak seperti semacam baju ruang angkasa dengan garis-garis neon, seperti salib Buzz Lightyear dan Tron. Terdapat pula filter N95, sistem pengeluaran udara, "kantong tautan sel", dan tabung snap-in untuk minum dan menguap.

Nantinya, para pengunjung yang akan memakai pakaian ini akan diberi aturan yang melibatkan berbagai venue. Setelah prototipe fisiknya sudah tersedia, mereka akan mulai menawarkan produknya segera mungkin.

Baca Juga: Intelijen Israel akan Lacak Ponsel Pasien Virus Corona

Baca Juga: Gelang Pelacak Orang Selama Lockdown Siap Dirilis

Baca Juga: Teknologi Dolby Atmos Kian Digemari


Share To


inggil

inggil

May 28, 2020, 9 a.m.


tags : Micrashell Pandemi Pandemi Covid-19 Production Club


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’