Michelin Guide Umumkan 71 Restoran Berbintang di Hong Kong.jpg

Michelin Guide Umumkan 71 Restoran Berbintang di Hong Kong

oleh: rachli Life Style Friday, 28 January 2022 12:00 p.m.


Mancode - Michelin Guide Hong Kong dan Makau 2022 edisi ke-14 kembali meluncurkan 71 restoran berbintang Michelin di Hong Kong. Melalui virtual award ceremony, edisi tahun ini menjadikan Hong Kong sebagai tuan rumah bagi tujuh restoran bintang tiga, 12 restoran bintang dua, dan 52 restoran bintang satu.

Octavium dan Yan Toh Heen dinobatkan menjadi restoran berbintang dua Michelin. Terdapat Sembilan restoran baru berbintang satu yang dipimpin beberapa talenta muda seperti Belon, Chaat, Hansik Goo, I M Teppanyaki & Wine, Mono, Seventh Son, Sushi Wadatsumi, Whey, dan Yong Fu.

Roganic yang meruapakan restoran bintang satu ini mempertahankan penghargaan Green Star Michelin, dan restoran bintang dua, Amber, berhasil mendapatkan Green Star Michelin atas komitmenya terhadap penggunaan bahan masakan yang sustainable atau berkelanjutan.


Seperti banyak perusahaan di seluruh dunia, restoran di Hong Kong telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan selama beberapa tahun terakhir. Bagi yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang kisah motivasi di balik beberapa restoran top asal Hong Kong, bisa menyaksikan “Kung Food! Grandmaster of Cuisine Hong Kong” di Discovery Channel.

Sekadar informasi, Michelin Star merupakan penghargaan yang diberikan untuk masakan luar biasa. Gelar ini tidak diberikan secara cuma-cuma. Ada sejumlah penilaian dan perhitungan yang dilakukan seperti dengan memperhitungkan kualitas bahan, harmoni rasa, dan pengusaan teknik.

Namun tidak hanya itu, kepribadian koki seperti yang tergambar dalam masakannya dan konsistensi dari waktu ke waktu di seluruh menu termasuk ke dalam penilaian. Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan untuk restoran-restoran tempat buku panduan Michelin diterbitkan.

Setiap tahun, mereka terus mencari bintang baru dan menilai kembali restoran berbintang yang ada untuk memastikan standar masakan yang sama tinggi ketika ditawarkan kepada tamu.

Tiga Kategori Bintang Michelin

Gaya atau dekorasi tidak termasuk dalam bagian penilaian. Hanya sajian yang tersedia di atas piring yang menjadi kriteris dalam penialaian. Terdapat tiga kategori bintang yang diberikan dari bintang satu hingga bintang tiga Michelin.

Menurut Michelin Guide, satu bintang yaitu "High quality cooking, worth a stop". Hal ini berarti patut singgah di restoran tersebut. Galar satu bintang bisa dikatakan penghargaan terendah, tetapi masih termasuk penghargaan tinggi untuk menunjukkan bakat masak baru yang bisa bisa menjadi berkelas.

Lalu, dua bintang yaitu "Excellent cooking, worth a detour". Hal ini berarti meski harus melalui perjalanan panjang, restoran tersebut sangat berharga untuk dikunjungi. Restoran bintang dua menawarkan makana berkualitas tinggi secara konsisten dan dimiliki oleh beberapa koki terbaik dalam bisnis ini.

Mereka cenderung menjadi perusahaan terkenal di dunia fine dining, dan banyak yang akan memiliki daftar tunggu yang panjang untuk pemesanan.

Terakhir, tiga bintang yaitu "Exceptional cuisine, worth a special journey". Hal ini berarti restoran wajib untuk dikunjungi atau masuk ke dalam daftar rencana tempat yang akan dikunjungi. Tiga bintang diberikan hanya untuk restoran terbaik.

Restoran bintang tiga Michelin menawarkan santapan terbaik dan dijalankan oleh koki yang diakui di seluruh dunia atas kontribusi mereka terhadap dunia kuliner.

Baca Juga: Rasakan Perpaduan Cita Rasa Kuliner Italia dan Indonesia di HSPB

Baca Juga: Cicipi Bebek Goreng Bumbu Kluwek Khas BKB Alam Sutera

Baca Juga: Festival "Rasa Kuliner" Siap Manjakan Lidah Foodies di Jakarta




Share To


rachli

rachli

Jan. 28, 2022, noon


tags : Restoran Berbintang Michelin Guide Hong Kong Green Star Michelin


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA