Templet_Mancode_ (3).jpg

Michael Sweet: Stryper Bukan Band Berhaluan Kristen!

oleh: fachrul Entertainment Thursday, 6 January 2022 6:00 a.m.


Mancode - Gitaris Stryper, Michael Sweet sekali lagi menegaskan bahwa Stryper tidak pernah menjadi band berhaluan "Kristen" meskipun faktanya lirik di sejumlah lagu Stryper secara eksplisit menunjuk kepada Kristus.

Saat tampil di episode terbaru podcast "Talk Is Jericho" yang dibawakan oleh vokalis Fozzy dan bintang gulat Chris Jericho, Michael Sweet menjelaskan, "Kami sering menjelaskan terutama dalam beberapa tahun terakhir, bahwa kami bukan band berhaluan Kristen. Tapi kami memang penganut Kristen di sebuah band rock, dan hal itu jelas berbeda."

"Saya melihat Petra sebagai band Kristen, saya melihat Sweet Comfort, saya melihat Rez Band sebagai band Kristen, karena mereka adalah orang Kristen di sebuah band rock dan mereka memang sebagian besar dibesarkan di gereja. Kami tidak dibesarkan di gereja. Kami dibesarkan di jalanan Los Angeles memainkan Gazzarri, Troubadour, Whisky, lalu kami menjadi Kristen. Kami hanya melanjutkan melakukan apa yang selalu kami lakukan, tetapi dengan pesan yang berbeda. Jadi kami adalah band rock yang terdiri dari beberapa orang penganut Kristen. Kami sebenarnya bukan band Kristen, tapi jika orang ingin menyebut kami band Kristen, tidak apa-apa. Tapi sebenarnya kami hanya sebuah band rock yang memutuskan mengambil jalan yang berbeda," tambah Michael Sweet.


Stryper berasal dari Orange County, California, AS. Awalnya, mereka terdiri dari Michael Sweet (vokal, gitar), Oz Fox (gitar), Perry Richardson (gitar bass), dan Robert Sweet (drum).

Dibentuk pada 1983 dengan nama Roxx Regime, band ini menyampaikan pesan musik mereka dengan mencerminkan kepercayaan ajaran Kristen dan tak lama kemudian mereka mengubah nama band mereka menjadi Stryper.

Stryper kemudian menjadi band heavy metal 'Kristen' pertama yang diterima di arus utama. Pada 1983, Stryper menandatangani kontrak dengan label besar Enigma Records dan merilis album debut mereka The Yellow and Black Attack. Pada pertengahan 1980-an, Stryper menikmati periode paling sukses mereka, dimulai dengan merilis To Hell with the Devil yang penjualannya meraih platinum.

Baca Juga: Anak Metal Dihukum 25 Tahun Karena Bakar Tiga Gereja Kulit Hitam AS

Baca Juga: Riset: Metalheads adalah Penggemar Musik Yang Sering Berhubungan Seks di Mobil

Baca Juga: Afrika Resmikan Gereja Setan Pertama




Share To


fachrul

fachrul

Jan. 6, 2022, 6 a.m.


tags : Metal Michael Sweet Stryper


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA