image default

Mewah! Starbucks Buka Kafe High-end di Tokyo

oleh: emil Life Style Wednesday, 27 February 2019 11:00 a.m.


Apakah mancoders termasuk seorang penikmat kopi yang saat ini berencana untuk travelling ke Jepang? Jika iya, maka kalian berkesempatan untuk menikmati segelas kopi di kafe mewah yang ada di Kota Tokyo, Jepang. Menariknya, ini bukan kafe sembarang kafe. Pasalnya, ini merupakan kafe Starbuck yang memiliki konsep high-end, lho.

Berbeda dengan kafe Starbucks pada umumnya, nama tempat yang baru dibuka di Distrik Meguro ini adalah roastery. “(Roastery-red) Merupakan kedai Starbucks besar yang menyajikan kopi dan teh khusus, dengan pemanggangan di tempat dan tong besar di mana biji kopi yang baru dipanggang disimpan. Ini merupakan cara untuk merayakan romansa kopi,” ucap CEO Starbucks, Kevin Johnson yang dilansir dari CNN Business (27/2/2019).

Gambar: (Sumber: delish.com)

Bernama lengkap Starbucks Reserve Roastery Tokyo, kafe high-end ini berdiri di atas bangunan dengan empat lantai yang berukuran sekira 2.973 meter persegi. Ini merupakan roastery Starbucks yang kelima setelah sebelumnya dibuka di Kota Seattle, Shanghai, Milan, dan New York.

Gambar: (Sumber: elitedaily.com)

Di roastery Starbucks Tokyo ini terdapat lebih dari 100 jenis minuman, dan kalian tidak bisa menemukan sajian serupa di kafe Starbucks pada umumnya. Contohnya adalah minuman dingin yang terbuat dari biji kopi yang disimpan di dalam tong wiski dalam waktu yang lama. Minuman ini dibanderol dengan harga 1.200 yen atau sekira Rp152.463. Selain itu, ada juga vodka martini dengan liquer cacao yang dibanderol dengan harga 2.000 yen atau sekira Rp254.114.

Pihak Starbucks menjelaskan bahwa roastery seperti yang ada di Tokyo, sebenarnya dirancang untuk menyelesaikan masalah yang acap kali muncul di kafe standar milik brand tersebut. Masalah itu adalah bagaimana cara membuat pengalaman konsumen di kafe menjadi hal yang unik dan menjadi “magnet” agar orang lain mau datang ke Starbucks.

Starbucks juga menjadikan kafe high-end tersebut sebagai lokasi untuk menguji konsep serta menu kopi yang akan disajikan kepada konsumen. Selain itu, roastery juga ditujukan menjadi “rumah ketiga” bagi para konsumennya yang berada di antara kantor dan tempat tinggal. “Roasteries adalah penguat brand kami, (dan-red) ini memang tujuan utamanya,” tambah Kevin Johnson.


Share To


emil

emil

Feb. 27, 2019, 11:59 a.m.


tags : Kopi Starbucks Jepang Kafe


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 February 2020 15:00 p.m.

SIC MYNDED Rilis Single ‘Peace Within’

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20

Entertainment 26 February 2020 15:00 p.m.

Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'