Sheryl Sheinafia.jpg

Metamorfosis Sheryl Sheinafia dalam “Jennovine”

oleh: galih Entertainment Monday, 25 January 2021 7:00 a.m.


Mancode - Sheryl Sheinafia, solois wanita berusia 25 tahun ini baru saja merilis album terbarunya bertajuk ‘Jennovine’. Ini menjadi album ketiga sepanjang 12 tahun karier Sheryl berkarya dalam bermusik. Album pertamanya berjudul ‘Sheryl Sheinafia’ dirilis pada 2013 dan album keduanya bertajuk ‘II’ ditelurkan pada 2017.

Sebelum album barunya dirilis, Sheryl Sheinafia sempat merilis seri lagu selama November sampai Desember. Single “bye” hingga “lose my mind” mendapatkan perhatian dari para penikmat musik Tanah Air.

"Jennovine" berisikan delapan lagu yang memiliki kekuatan masing-masing. Bisa dibilang, album ini dianggap sebagai album yang mampu mengekspresikan perkembangan hidup dari Sheryl. Ada bagian yang menunjukkan tahapan dalam hidupnya, dan caranya bergerak maju.


Album Jennovine.jpg

Melalui album ini juga, Sheryl memulai perjalanan baru dengan musiknya. Terlihat dengan jelas bahwa ia melakukan pendekatan berbeda melalui produksi musik di sepanjang album. Dari komposisi lagunya pun terlihat sangat kontras dengan karya-karya Sheryl sebelumnya.

Dalam proses produksinya, Sheryl menggandeng beberapa produser lokal kenamaan seperti Andre Harihandoyo dan Petra Sihombing. Tak hanya itu, Sheryl juga berhasil menggaet produser asal Australia, yaitu Tushar Apte.

Kemudian, Sheryl juga melibatkan musisi yang tengah digandrungi saat ini, yakni Pamungkas dan Rendy Pandugo. Bersama Pamungkas, Sheryl berkolaborasi dalam lagu berjudul “House or Home”. Dalam lagu ini, yang harusnya hanya mengisi bagian solo gitar, akhirnya Pamungkas ikut terjun dalam proses pembuatan lagu “House or Home”. Sementara dengan Rendy Pandugo, Sheryl berkolaborasi dalam lagu “Pick Up Your Phone”.

Album ‘Jennovine’ sendiri merupakan proyek perpisahan antara Sheryl dan label Musica Studio. Usai meluncurkan albumnya ini, Sheryl tidak akan tergabung lagi bersama label musik tersebut.

Baca Juga: Digandeng Dumeca Records, Aldiv Luncurkan "Tinggalkan Rasa"

Baca Juga: Colafloat Comeback dengan “Jangan Baper”

Baca Juga: 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia pada Awal 2021




Share To


galih

galih

Jan. 25, 2021, 7 a.m.


tags : Entertainment Sheryl Sheinafia penyanyi solo wanita Album Jennovine


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA