Jam Jepang.jpg

Merek Jam Tangan Buatan Jepang yang Paling Populer

oleh: inggil Fashion Style Monday, 15 July 2019 14:00 p.m.


Menjadi aksesori yang cukup penting tidak hanya untuk menunjang penampilan saja, jam tangan juga berfungsi untuk menunjukkan waktu. Tidak hanya buatan Eropa saja, produk-produk jam tangan asal Asia juga tidak kalah kerennya.

Baca Juga: Jam Tangan Eksklusif untuk Pencinta Diving

Jika brand-brand jam tangan buatan Eropa selalu menonjolkan sisi desainnya yang keren. Maka jam tangan buatan Jepang lebih fokus dengan inovasi teknologi. Tengok saja jam tangan Citizen yang memiliki teknologi satelit. Sehingga pengguna tidak perlu lagi mengutak-atik jam untuk mengatur waktu ketika bepergian ke luar negeri.

Tidak hanya Citizen saja. Jepang juga mempunyai banyak merek jam tangan yang sudah populer dan tak kalah keren dengan buatan Eropa.

Berikut ulasan Mancode beberepa merek jam tangan buatan Jepang yang populer:

  1. Seiko

Jam tangan buatan Jepang yang sudah banyak dikenal masyarakat luas ialah Seiko. Didirikan di Ginza, Tokyo, Jepang oleh Kintaro Hattori pada 1888 silam. Awalnya Seiko merupakan sebuah toko perhiasaan sederhana. Sempat berubah nama menjadi Seikosha pada 1924, namun disingkat kembali menjadi Seiko untuk orang lebih mudah mengenal.

Jam Tangan Seiko.jpg

Arti Seiko sendiri berarti “Indah” atau “Sukses”. Sesuai dengan arti namanya, kini produk Seiko telah banyak dikenal masyarakat luas sebagai aksesori jam tangan keren. Salah satu produkny, yakni Seiko 6217 juga menjadi jam tangan menyelam pertama di dunia.

Salah satu produknya yang masih populer hingga saat ini ialah Grand Seiko. Produk tersebut sukses terjual dengan jutaan unit tersebar di seluruh dunia.

2. Casio

Berbicara soal inovasi teknologi Jepang memang paling jago. Terbukti dengan buatan jam tangan Casio yang kala itu disematkannya fitur kalkulator pertama. Merek jam tangan ini berdiri sejak 1964 di Tokyo dan masih eksis hingga sekarang.

Jam Tangan Casio.jpg

Salah satu produknya yang sudah mendunia, yakni G-Shock. Jam tangan G-Shock sendiri menjadi favorit baanyak orang khususnya anak muda. Bahkan dilansir dari salah satu media Jepang, G-Shock juga menjadi jam tangan yang dipakai oleh para tentara khusus negara tersebut. Pasalnya, jam tangan G-Shock sudah mempunyai teknologi mumpuni. Seperti sinkronisasi Bluetooth hingga dapat menyesuaikan waktu di seluruh belahan dunia.

3. Orient

Sebagai salah satu pendatang, merek jam tangan Orient lebih berfokus pada desainnya yang klasik dan dapat dipakai oleh semua kalangan. Berdiri sejak 1951, Orient merupakan anak perusahaan dari Seiko Grup. Jam tangan ini lebih menyasar kelas menengah.

Jam Tangan Orient.jpg

Produk andalan jam tangan Orient sendiri, yakni “Orient Star”. Jam tangan ini dikenal dengan desainnya yang minimalis namun tampak elegan.

4. Citizen

Jam Tangan Citizen.jpg

Didirikan sejak 1918 di Tokyo, merek jam tangan Citizen merupakan yang paling lawas. Jam tangan buatan Citizen selalu menonjolkan kecanggihan teknologi yang disematkannya. Salah satu produk terkenalnya ialah “Solar Eco Drive”. Jam tangan ini memanfaatkan tambahan tenaga surya untuk aktif. Sehingga baterai pada jam akan lebih awet. Jam tangan Eco Drive juga mampu mengatur waktu sesuai dengan atomik melalui sinyal radio. Sehingga akan selalu menunjukkan waktu yang tepat.


Share To


inggil

inggil

July 15, 2019, 2 p.m.


tags : Casio Jam Tangan Jepang SEIKO Jam tangan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru