Aya Anjani-rilis-lagu-baru-Meredam.jpg

Meredam Jadi Single Baru Aya Anjani di Penghujung 2019

oleh: rachli Entertainment Thursday, 21 November 2019 3:00 a.m.


Mancode - Penyanyi dan pencipta lagu muda berbakat, Aya Anjani kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Meredam. Album extended play (EP) kedua bertajuk Tak Ada Yang Hilang ini merangkum cerita dan perjalanan hidup pribadi Aya selama satu tahun ke belakang.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (20/11/2019), Aya menerangkan, lagu ini berbeda dengan EP pertamanya yang terinspirasi dari kisah fiksi dengan nuansa komik serial cantik. EP kedua ini mengambil tema yang lebih dewasa dan personal.

Baca Juga: Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

“EP kali ini saya tulis berdasarkan apa yang secara nyata saya rasakan. Banyak hal yang digarap lebih personal dan reaktif, baik dari lirik, musik sampai penggarapan video klip,” ungkap putri bungsu dari musisi Yockie Suryo Prayogo.

Karya-karya Aya tidak sedikit yang dipengaruhi oleh isu-isu lingkungan sekitar dan kehidupannya. Sebut saja salah satu lagu berjudul Mutual, di mana Aya membicarakan bagaimana pentingnya memiliki lingkungan yang sefrekuensi dalam proses mewujudkan mimpi.

_Artwork-EP-AYA Anjani _ Tak Ada yang Hilang-2000x2000.jpg.jpg

Selain itu, seperti single terakhir yang dirilis pada Oktober 2019 lalu dengan judul Kebahagiaanmu, Keputusanmu yang ditulis berdasarkan dinamika era digital, di mana manusia jadi mudah dihakimi dan menghakimi.

Salah satu hal tersirat dari materi EP kedua ini adalah cerita Aya tentang kehilangan sosok musisi yang sangat menginspirasi dalam hidup Aya, yakni sang ayah, Yockie Suryo Prayogo. Lewat lagu Meredam, Aya bercerita bahwa sebenarnya tidak ada yang hilang, justru hal ini memperkuat untuk fokus pada karier musiknya.

Baca Juga: Ujung Pertemuan, Single Baru The Rain Bernuansa 1980-an

Menurut Aya, tidak ada yang sia-sia dan tidak ada yang hilang juga. Semua hal yang terjadi di dalam kehidupan merupakan siklus datang dan pergi yang merupakan sebuah proses pembelajaran dan kedewasaan karakter baginya.

“Itu semua adalah proses pembelajaran dan pendewasaan karakter dan hidup bagi saya. Bagaimana saya berkontemplasi dengan diri sendiri dan meredam itu semua,” jelas Aya soal EP kedua ini.

Baca Juga: Reynold Eks Slank Luncurkan Single Terbaru 'Vitamin'

Topik-topik tersebut menjadi penanda dalam proses perkembangan Aya selama satu tahun ke belakang di industri musik Tanah Air. Lagu terbarunya, Meredam, merupakan lagu paling personal yang Aya tulis untuk EP kedua ini.

Sebagai produser dan penata musik pada sebagain besar lagu di EP kedua yang bertajuk Tidak Ada Yang Hilang ini, Aya mempercayakan kepada Petra Sihombing. Petra mampu menerjemahkan apa yang ingin disampaikan dan memperkuat karakter pada lagu-lagu Aya.


Share To


rachli

rachli

Nov. 21, 2019, 3:41 a.m.


tags : Pencipta Lagu Yockie Suryo Prayogo Aya Anjani Tak Ada Yang Hilang Sosok Menginspirasi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja