Dubai-Imlek-2020.jpg

Merayakan Mewahnya Tahun Baru Imlek di Dubai

oleh: inggil Travel Monday, 20 January 2020 12:00 p.m.


Mancode - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting bagi kaum Tionghoa. Jutaan warga China akan larut dalam meriahnya Imlek berkumpul bersama keluarganya dan melakukan berbagai ritual lainnya.

Mungkin banyak orang menganggap jika perayaan Imlek hanya diadakan di negara China saja, tapi siapa sangka jika perayaan ini juga bakal ada di salah satu negara Timur Tengah, yakni Dubai. Ya, negara yang terkenal atas kekayaan ini memang mempunyai cara sendiri dalam perayaan hari jadi masing-masing agama. Bahkan, pada 2018 silam Dubai disebut sebagai negara dengan perayaan Imlek termewah!

Dikutip dari Khaleej Times, penyelenggara Imlek di Dubai digerakkan oleh perusahaan gabungan antara perusahaan investasi Dubai Holding dan Meraas. Perayaan ini telah digelar mulai Jumat (17/1) hingga satu bulan ke depan. Tahun Baru China sendiri jatuh pada 25 Januari mendatang.

Lanjutnya, perayaan dimulai dari Al Mustaqbal Street yang terletak di City Walk, banyak sudah hiasan dengan ornamen naga merah dan lampion. Jalanan Dubai nanti bakal diisi oleh parade yang penuh dengan atraksi bertemakan Imlek, mulai dari akrobat asal China, para pendekar kung fu, barongsai, hingga tari-tarian khas Negeri Tiongkok.

Perayaan-Imlek.jpg

Para penampil sendiri ada 40 grup yang terdiri dari warga ekspat China, siswa-siswi sekolah, hingga marching band dari kepolisian Dubai ikut mengambil bagian dalam parade tersebut.

Secara keseluruhan, bakal ada 4.000 peserta yang ikut serta dalam perayaan Imlek di Dubai 2020.

Mohammad Saeed Al Shehhi, anggota Dewan Direksi Hala China, mengklaim ini adalah perayaan Imlek terbesar di luar China. Dia mengatakan bahwa perayaan ini menunjukkan bahwa China adalah mitra dagang terbaik UEA.

“Perdagangan bilateral diperkirakan mencapai lebih dari 250 miliar dirham (Rp 928 triliun), pertanda jelas hubungan kami yang produktif. Sebanyak 680 izin bisnis baru dikeluarkan untuk perusahaan China pada 2019. Lebih dari 200 ribu ekspat China tinggal di UEA,” kata Shehhi

Konsul Jenderal China di Dubai, Li Xuhang menambahkan jika perayaan Imlek di Dubai merupakan ajang yang baik untuk memperkenalkan budaya China di tanah Arab. Sehingga, orang-orang bisa saling belajar dan menambah asas toleransi sesama umat.

“Perayaan Festival Musim Semi China memberikan kesempatan bagi semua orang untuk belajar budaya dan sejarah China, sehingga memberikan pengetahuan budaya yang luar biasa dan integrasi sosial warga kedua negara,” kata Xuhang.

Baca Juga: Cara Negara Timur Tengah Merayakan Hari Natal

Baca Juga: 5 Perayaan Unik Memperingati 17 Agustus Dari Berbagai Daerah

Baca Juga: Peringati Hari Games Indonesia, MPL dan Dunia Game Gelar Festival 8.8


Share To


inggil

inggil

Jan. 20, 2020, noon


tags : Dubai Tahun Baru Imlek Hari Imlek 2020 Perayaan Imlek 2020 Imlek


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'