Superorganism.jpg

Menuju Album Baru, Superorganism Luncurkan “Teenager”

oleh: galih Entertainment Monday, 21 March 2022 11:00 a.m.


Mancode - Superorganism mengumumkan comeback dengan merilis single “Teenager”. Ini merupakan single pertama dari album kedua mereka, yakni “World Wide Pop”. Album tersebut dijadwalkan akan rilis pada 15 Juli 2022.

Dalam single “Teenager”, Superorganism berkolaborasi dengan kawan baik sekaligus mantan rekan tur Chai dan Pi Ja Ma. Lagu ini bisa dibilang sebagai perayaan gairah dan emosi liar dari tahun-tahun awal mereka berkarya. Selain itu, Superorganism mengajak Stuart Price (Madonna, The Killers) sebagai produser untuk membantu mereka meraih kualitas gemilang yang menjadi cita-cita para personil sejak masih mengerjakan rekaman di kamar tidur.

Palet suara yang dihasilkan pada “Teenager” dan seluruh album memadukan sentimentalisme synth era millennium dengan abnormalitas liar yang ganjil, sebuah kemajuan tekstural yang tetap mengedepankan karakter playful khas Superorganism.


Tak hanya lagu, Superorganism juga hadirkan video klip “Teenager” yang disutradarai oleh AEVA. Video klip ini menampilkan aktor sekaligus komedian Brian Jordan Alvarez (Will and Grace) yang terkenal di YouTube dengan tariannya yang meriah. Sebagai penggemar video-video Alvarez, Superorganism mengundangnya untuk masuk ke dalam dunia technicolor mereka yang liar dan imersif.

Sementara, album “World Wide Pop sendiri terdiri dari 13 trek yang menghadirkan keseimbangan antara tipu daya dan kesungguhan, antara kekonyolan sci-fi dengan intensitas eksistensial. World Wide Pop menampilkan pemahaman baru yang semakin mendalam antara para personel tentang minat dan impuls satu sama lain, kolaborasi kreatif yang terjadi ketika kawan-kawan daring mulai menghabiskan waktu bersama di dunia nyata.

Album ini memang bisa rampung karena para personel Superorganism bisa berkumpul dan bertatap muka menggarap bersama. Superorganism kini telah bertransformasi dan berporos pada Orono, Harry, Tucan, B, dan Soul.

Baca Juga: Andreas Arianto Gandeng Scaller Luncurkan “Riddles”

Baca Juga: Bicara Hubungan Toxic, Nina Tri Suci Rilis ‘Terima Saja’

Baca Juga: Laleilmanino Persembahkan EP Perdana “Laleilmanino Version”




Share To


galih

galih

March 21, 2022, 11 a.m.


tags : Entertainment Album “World Wide Pop Single Teenager Superorganism


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA