Shinta Pritiw.jpg

Menteri KemenPPPA dan Shinta Priwit Rilis Lagu “SAPA 129”

oleh: galih Entertainment Monday, 4 April 2022 12:00 p.m.


Mancode – Memperingati International Women’s Day yang diperingati pada 8 Maret lalu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA) meluncurkan lagu berjudul “SAPA 129”.

Menariknya, lirik lagu “SAPA 129” ditulis dan dinyanyikan secara langsung oleh Menteri Bintang Puspayoga. Sesuai arahan Menteri, lagu ini dibuat dengan inovasi dari nada lagu 3Ends yang diciptakan oleh Shinta Priwit untuk KemenPPPA sebelumnya.

Aransemen lagu “SAPA 129” ini dibantu oleh Rachma Tady, sedangkan proses rekaman vokal Menteri Bintang Puspayoga dilakukan langsung di kantor KemenPPPA dan di rumah dinas menteri.


Lirik lagu SAPA 129 mengajak masyarakat untuk lebih aware dan berperan aktif dalam pencegahan kekerasan yang sering terjadi terhadap perempuan dan anak. Selain itu, lagu ini juga mempromosikan program Sahabat Perempuan dan Anak KemenPPPA serta call center (SAPA 129) yang secara khusus disiapkan untuk penanganan dan pendampingan korban kekerasan.

“Saya sangat senang tapi kaget juga, karena ini merupakan suatu kehormatan dan momen yang sangat berharga di mana saya dapat berkolaborasi dengan Menteri Bintang Puspayoga secara langsung,” ungkap Shinta beberapa waktu lalu.

Shinta berharap dengan diluncurkannya lagu SAPA 129 ini, dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan membuat mereka tergerak menjadi lebih aktif dalam mencegah dan menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca Juga: Sejarah di Balik Peringatan Hari Perempuan Internasional

Baca Juga: Bersama Vokalis Baru Ello, Dewa 19 Comeback dengan Single “Juliette”

Baca Juga: The Swinging Terror Kisahkan Filosofi Kehidupan lewat ‘Halo Sunshine’




Share To


galih

galih

April 4, 2022, noon


tags : Shinta Priwit KemenPPPA Lagu SAPA 129 Menteri Bintang Puspayoga Entertainment


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE