GIIAS Surabaya 2021.jpg

Menperin Resmi Buka Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2021

oleh: galih Life Style Thursday, 9 December 2021 14:00 p.m.


Mancode – Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021. Pameran tersebut akan berlangsung mulai dari 8 - 12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Mengusung konsep Autovaganza GIIAS Surabaya 2021 akan mengangkat kemajuan otomotif terkini lewat kehadiran berbagai varian kendaraan baru, kendaraan berbasis listrik hingga kendaraan konsep yang dipamerkan para peserta.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2021 memiliki peran strategis untuk kebangkitan sektor industri otomotif nasional pasca pandemi Covid-19. Selain itu menurutnya, GIIAS juga sebagai sebuah momentum Indonesia untuk dapat beralih menggunakan transportasi yang rendah emisi karbon dan ramah lingkungan.


“Penyelenggaraan GIIAS di Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta dan peran strategisnya sebagai hub atau pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia timur diyakini akan menjadi magnet bagi masyarakat,” ungkap Menperin.

Selain itu, lanjutnya, penyelenggaraan GIIAS 2021 diharapkan juga mampu mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia. “Kami berharap kiranya seluruh rangkaian kegiatan exhibition, seminar, product presentation, dan test drive dapat menjadi jendela untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia internasional,” jelasnya.

GIIAS Surabaya 2021-1.jpg

Sementara, Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini, berbagai inovasi terkini dari industri otomotif, lewat berbagai kendaraan terbaru, kendaraan konsep serta kendaraan listrik dipamerkan. Ini sejalan sejalan dengan arahan pemerintah untuk mendorong green mobility, dan terus menciptakan lingkungan yang bersih dengan kendaraan emisi rendah atau bahkan tanpa gas buang.

“Kehadiran teknologi terkini dari kendaraan berbasis listrik diharapkan dapat menjadi pilar pendukung tercapainya konsep green mobility tersebut,” jelas Nangoi.

GIIAS Surabaya 2021 diikuti puluhan merek kendaraan. Di antaranya ada Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1.

Sedangkan untuk tiket masuk GIIAS Surabaya 2021, pengunjung bisa mendapatkannya di aplikasi GIIAS Auto360 seharga Rp20 ribu (Rabu-Jumat), sedangkan pada Sabtu dan Minggu, harganya Rp50 ribu. Pameran otomotif ini mulai dibuka pukul 11.00 – 21.00 WIB, dengan protokol kesehatan ketat. Pengunjung yang hadir pun harus dalam kondisi sehat dan minimal sudah menjalani vaksin satu kali dosis.

GIIAS 2021 Peduli

Bencana alam erupsi Gunung Semeru juga menjadi perhatian Gaikindo. Sebagai kontribusi Gaikindo terhadap bencana tersebut, nantinya seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

”Gaikindo atas nama industri otomotif Indonesia mendeklarasikan akan menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket pada pameran GIIAS Surabaya 2021, untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Kami harap dapat sedkit meringankan penderitaan para korban dan dapat mempercepat pengembalian kondisi normal masyarakat sekitarnya,” harap Nangoi.

Baca Juga: VW Tiguan Allspace Tebar Pesona di GIIAS Surabaya 2021

Baca Juga: Mitsubishi Hadirkan Jajaran Model Terbarunya di GIIAS Surabaya 2021

Baca Juga: Gantikan Jazz, Honda City Hatchback Siap Berlaga di One Make Race 2022




Share To


galih

galih

Dec. 9, 2021, 2 p.m.


tags : Menperin Buka GIIAS Surabaya GIIAS 2021 Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2021 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 11 November 2022 11:00 a.m.

OPPO Reno8 Hadirkan Kamera AI Inovatif

Entertainment 7 November 2022 10:00 a.m.

Lomba Sihir Tebar ‘Pesona’ di Lagu Terbarunya